Perkuat Harkamtibmas di Ngawi, Polsek Kendal Adakan Silaturahmi dengan Perguruan Silat

Admin JSN
13 Mei 2023 | 10.40 WIB Last Updated 2023-05-13T03:40:11Z



NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM: Polsek Kendal Polres Ngawi Polda Jatim menggelar silaturahmi dengan Perguruan Silat yang ada di Kecamatan Kendal, pada Jumat (12/5/2023) sekira pukul 20.00 WIB.

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., melalui Plt Kasi Humas Iptu Dian menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi ini dalam rangka menyatukan visi dan misi serta bersinergi, agar tercipta situasi aman dan kondusif. 

"Sesuai petunjuk Kapolres, bahwa  menjaga harkamtibmas menjadi tanggung jawab bersama demi terwujudnya situasi yang kondusif di wilayah Ngawi,” tutur Dian kepada awak media ketika dikonfirmasi

Bertempat di kantor Penasehat Pagar Nusa Ranting Kendal Dusun Tegalrejo Desa Kendal Kecamatan Kendal, Kapolsek Kendal Iptu Jaenuri, S.H., sebagai pelindung hadir bersama anggota memberikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Mari menjaga kerukunan antar perguruan silat di wilayah Kendal demi terwujudnya Harkamtibmas yang aman dan kondusif,” pesan Jaenuri di hadapan Ketua dan pengurus perguruan silat yang hadir 

Dikatakan juga, agar lebih berhati-hati, dalam menyikapi kabar atau informasi yang sifatnya berupa ajakan atau provokasi, yang sangat cepat dan mudah tersebar khususnya melalui media sosial, yang belum diketahui kejelasannya.

Dengan adanya Paguyuban dan pertemuan rutin diharapkan dapat  terjalin komunikasi aktif antar perguruan dan Kepolisian juga masyarakat, sehingga dapat meminimalisir terjadinya gesekan antar perguruan di wilayah Kecamatan Kendal.

Dijelaskan juga oleh Jaenuri bahwa di Kecamatan Kendal ada 5 (lima) perguruan yakni PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate), PSHW (Persaudaraan Setia Hati Winongo, IKS PI (Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia),  Pagar Nusa dan Pencak silat Cempaka Putih.

Sementara itu, para Ketua dan pengurus perguruan silat yang hadir menyampaiakan terima kasih dan siap membantu untuk menjaga Harkamtibmas di wilayah Kendal agar tetap aman dan kondusif.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perkuat Harkamtibmas di Ngawi, Polsek Kendal Adakan Silaturahmi dengan Perguruan Silat

Trending Now