PAW Kades Tamberuh Daya, Yuni Kusmawati Terpilih: Optimis Menjadikan Desa Berkemajuan

Biro Madura
12 Mei 2023 | 19.38 WIB Last Updated 2023-05-12T12:40:35Z
Terpilih Jadi Kades PAW, Yuni Kusmawati Optimis Wujudkan Desa Tamberuh Daya Menjadi Desa Berkemajuan.

SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM: Salah satu Cut Nyak Dhien masa kini yang dimiliki masyarakat Desa Tamberuh Daya, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura, Provinsi Jawa Timur adalah Yuni Kusmawati.

Yuni Kusmawati yang dikenal ramah, sopan santun dan bijaksana tersebut, terpilih menjadi Kades Pejabat Antar Waktu (PAW) Desa Tamberuh Daya periode 2023-2026.

"Alhamdulillah, masyarakat mempercayakan saya untuk memimpin Desa Tamberuh Daya untuk masa bakti 2023-2026. Kemenangan ini merupakan kemenangan bersama dan berkat perjuangan bersama," kata Yuni Kusmawati, Jum'at, 12/5/2023.

Diketahui, pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Desa Tamberu Daya tersebut, diikuti oleh dua calon, yaitu Yuni Kusmawati dan Rasidi. Sebelumnya yang mendaftar ada tiga orang akan tetapi Agus Junaidi yang mendapatkan nomor urut 1 mengundurkan diri.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam Pilkades-AW tersebut sebanyak 88 pemilih yang terdiri dari perangkat desa dan tokoh masyarakat (Tomas) setempat.

Dari 88 pemilih tersebut, Yuni Kusmawati memproleh suara terbanyak dengan perolehan suara 48 suara sedangkan Rasidi memperoleh dukungan suara sebanyak 39 suara, sedangkan satu pemilih tidak hadir. Dengan begitu Yuni Kusmawati keluar sebagai pemenang dalam Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Desa Tamberu Daya.

Yuni Kusmawati perempuan yang dikenal bijaksana dan ramah, mempunyai visi dan misi yang bertujuan untuk membangun dan memajukan desa yang akan dipimpinnya nanti.

Selain itu, ia juga bertekat akan mengembangkan potensi desanya serta kesejahteraan masyarakat Desa Tamberuh Daya, Kecamatan Sokobanah Sampang Madura. 
"Intinya, dengan kemenangan dan amanah ini, semoga saja saya bisa membawa desa yang berkemajuan, transparansi, harmonis dan berkembang," tuturnya dengan santun.

Diakui Yuni Kusmawati, sebelumnya ia tidak pernah sekalipun berpikir dan bermimpi akan maju dalam ajang kontestasi Pilkades Antar Waktu. Namun karena tekad ingin memajukan desa dan permintaan masyarakat, ia pun mencalonkan diri. Berkat kegigihannya, ia akhirnya terpilih menjadi Kades Pejabat Antar Waktu (PAW) Desa Tamberuh Daya Sokobanah.

Meski menjadi satu-satunya calon Pilkades Antar Waktu perempuan di desanya tersebut, tidak membuat niat baiknya itu pudar dan pupus. Lantas karena itu, ia cukup mudah meraih simpati warga, dan para tokoh. Terbukti, dari 3 orang calon kades antar waktu, ia bisa unggul dan mendapatkan suara terbanyak.

Kemenangan Yuni Kusmawati dalam Pilkades Antar Waktu itu bukan tanpa alasan, perempuan yang dikenal bijaksana dan sopan santun itu mempunyai kiat-kiat sendiri. Dengan trik kesungguhan dan bermodalkan ketulusan, ia memikat hati warga dan tokoh masyarakat.

"Karena saya perempuan, tentunya banyak sekali isu-isu yang digiring. Namun meskipun demikian tidak mengurangi semangat 45 saya untuk mencalonkan diri di Pilkades-AW tersebut, bahkan hal tersebut menjadi motivasi saya, karena saya ingin membangun desa Tamberuh Daya yang berkemajuan," jelasnya.

Setelah dinyatakan menang pada hari Kamis, 11 Mei 2023 kamarin, ia berkeinginan akan mengadakan silaturahmi dengan masyarakat. Guna untuk mengajak warga secara bersama-sama, dengan saling mendukung program-program desa sesuai dengan visi dan misinya.

"Pastinya harapan kita, Desa Tamberuh Daya Kecamatan Sokobanah bisa maju dan berkembang. Kami juga mengajak seluruh masyarakat Desa Tamberuh Daya, agar bisa menjadi pelopor kemajuan," ujarnya.

"Semoga tidak ada lagi blok-blok atau perpecahan diantara kita. Mari sama-sama kita bangun desa yang kita cintai ini," harap Yuni Kusmawati sembari bersyukur kepada Allah SWT atas kemenangan yang di raihnya.

Mat Jz 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PAW Kades Tamberuh Daya, Yuni Kusmawati Terpilih: Optimis Menjadikan Desa Berkemajuan

Trending Now