KKN Tematik UPN Veteran Jatim Tuntas Registrasi NIB bagi UMKM Surabaya

Admin JSN
01 Mei 2023 | 19.02 WIB Last Updated 2023-05-01T12:02:46Z

SURABAYA | JATIMSATUNEWS.COM: Nomor Induk Berusaha atau NIB adalah sebuah identitas pelaku usaha yang diterbitkan oleh pemerintah melalui lembaga OSS. Tentu saja pelaku UMKM akan memiliki legalitas dan memudahkan untuk mengakses hal-hal yang terkait di bidang administratif. Dengan data UMKM yang telah terinput di OSS, pemerintah dapat dengan mudah memberikan program-program yang membantu UMKM dengan tepat sasaran sesuai kebutuhan.


Kemudahan tata cara registrasi NIB di OSS dapat dilakukan secara online. yaitu Pemohon membuka website OSS di laman www.oss.go.id. Klik tombol Daftar lalu isi formulir yang ada di layar. Isi semua data diri dengan lengkap dan isi alamat email. Cek email dan buka email registrasi dari OSS dengan klik tombol Aktivasi. Masuk ke akun OSS dan isi Data Usaha yang diminta.


Untuk meningkatkan perhatian UMKM di Surabaya, Rungkut Menanggal. Kreativitas mahasiswa KKN Tematik UPN Veteran Jawa Timur menyebarkan pamflet ke seluruh pelaku UMKM RT 02 RW 01. Untuk mempercepat penyebaran informasi, pemerintah daerah turut mendukung inisiasi pelaksanaan registrasi secara serentak tersebut. 


Inisiasi yang digelorakan mahasiswa KKN Tematik UPN Veteran Jawa Timur ini menargetkan seluruh kampung RT 02 RW 01 UMKM berhasil terdaftarkan. Agar mempermudah jangkauan pemasaran, bantuan pemerintah seperti program konsolidasi dan ekspansi UMKM. Registrasi NIB di OSS yang terkoordinasi dan termanajeman dengan baik mendapatkan atensi dari seluruh UMKM, sebab. Keberhasilan pendaftaran NIB di OSS, Bagi pelaku UMKM akan mendapatkan keuntungan dan kemudahan dalam aspek pendanaan. Salah satunya dengan bunga dengan suku rendah KUR yang diimplementasikan dengan subsidi pemerintah, sehingga bunga yang dibebankan kepada pengguna hanya 3% saja
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KKN Tematik UPN Veteran Jatim Tuntas Registrasi NIB bagi UMKM Surabaya

Trending Now