Kemenkeu Satu Malang Gandeng KPKNU Malang, Gelar Rapat Pemberdayaan UMKM

Admin JSN
19 Mei 2023 | 20.57 WIB Last Updated 2023-05-19T14:03:38Z

 

Kemenkeu Satu Malang Gandeng KPKNU Malang, Gelar Rapat Pemberdayaan UMKM

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: KPPN Malang menggandeng Kemenkeu Satu Malang Raya yang diikuti DJP, DJKN, DJPb dan BDK dan Komunitas Pengusaha Kecil Nahdlatul Ulama (KPKNU) Kabupaten Malang, mengadakan rapat persiapan pemberdayaan UMKM bertempat di Ruang Matahari KPPN Malang, Jum’at (19/05/2023).

Kepala KPPN Malang, Rintok Juhirman yang memimpin secara langsung rapat tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta yang hadir. Disampaikan pula bahwa rapat tersebut penting diadakan dalam rangka persiapan pemberdayaan UMKM melalui pelatihan-pelatihan dengan nara sumber dari Kemenkeu Satu Malang.

"Kami akan support UMKM untuk mengadakan pelatihan, di tempat kami maupun di Balai Diklat," cetus Rintok. 

Staf Seksi Bank, Ponco Widodo pada kesempatan tersebut memaparkan terkait profil singkat calon peserta pelatihan dari KPKNU, jenis usaha, serta harapan yang diinginkan dalam peberdayaan UMKM berdasarkan survei singkat yang telah dilakukan sebelumnya.

Ada beberapa agenda yang dibahas pada kesempatan tersebut. Yaitu rencana waktu pelaksanaan pelatihan serta materi pelatihan yang diberikan secara bertahap sesuai keperluan UMKM. Materi pelatihan antara lain Pembukuan Sederhana, Marketplace Pemerintah, Insentif Pajak, Pemasaran Melalui Lelang.

Dalam pembahasannya, kepada seluruh peserta yang hadir (KPKNU, KPP Pratama Malang Selatan, KPKNL Malang dan BDK Malang) diberikan kesempatan memberikan masukan-masukan. Selanjutnya telah disepakati bersama untuk segera melakukan pelatihan pada tanggal 25 dan 29 Mei 2023 bertempat di Gedung Cagar Budaya KPPN Malang dan BDK Malang.

Sementara itu, Ketua Forum UMKMNU Kabupaten Malang, Anis Hidayatie yang hadir pada kesempatan tersebut juga menyampaikan keinginan para anggota KPKNU Kabupaten Malang untuk dapat meningkatan lebih omzet dan naik kelas setelah mengikuti berbagi pelatihan yang diselenggarakan oleh Kemenkeu Satu Malang.


"Kami ingin naik kelas,  paling tidak dengan mengikuti pelatihan wirausaha jadi mengerti bagaimana harusnya menjadi seorang pengusaha,  agar segera naik kelas, " tutur Anis. 

Diharapkan melalui kegiatan rapat persiapan pemberdayaan UMKM oleh Kemenkeu Satu Malang dan KPKNU tersebut dapat sukses dalam penyelenggaran pelatihan secara berkelanjutan serta bermanfaat bagi UMKM guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 


Kontributor : Kepala KPPN Malang Rintok Juhirman

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kemenkeu Satu Malang Gandeng KPKNU Malang, Gelar Rapat Pemberdayaan UMKM

Trending Now