Kasat Binmas Gelar Jumat Curhat Desa Penanggal Dengarkan Curhatan SKD

Admin JSN
05 Mei 2023 | 15.04 WIB Last Updated 2023-05-05T08:05:22Z
Kasat Binmas Gelar Jumat Curhat Desa Penanggal Dengarkan Curhatan SKD

LUMAJANG | JATIMSATUNEWS.COM
: Jumat Curhat merupakan sebuah prorgam yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. sebagai upaya menampung segala masukan, kritik, saran, dan keluhan dari masyarakat terkait dengan perkembangan situasinkamtibmas kewilayahan.

Dalam kesempatan Jumat Curhat kali ini, Kasat Binmas Polres Lumajang AKP Didik Sugiarto  turun langsung untuk mendengar keluh kesah dari Satgas Keamanan Desa di Kantor Balai Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jumat (5/5/2023).

Dalam giatnya, AKP Didik Sugiarto mendengar keluhan warga dan SKD dan aspirasi mereka mengenai harkamtibmas di wilayah Desa Penanggal.

"Kepada SKD agar tetap waspada terhadap tindak kriminalitas curanmor untuk itu agar memasang kunci ganda pada kendaraannya dan meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi Kamtibmas," ujar Kasat Binmas Polres Lumajang AKP Didik Sugiarto.

Diupayakan kepada masyarakat dan SKD ini menjadi polisi untuk dirinya sentiri, antisipasi sedini mungkin untuk terjadinya curanmor. 

"Saya minta tolong di aktifkan kembali untuk pos kamling yang sudah ada setiap malamnya untuk membantu keamanan lingkungan," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Didik menghimbau untuk sama-sama memerangi narkoba karena, narkoba itu sangat berbahaya dan bisa dipidana.

"Terkait dengan narkoba, jangan sampai anak cucu kita dan saudara saudara kita mencoba yang namanya narkoba meskipun itu sedikit, karena anak cucu kita termasuk penerus generasi bangsa," tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas memberikan bantuan sosial berupa beras dan minyak goreng sebanyak 30 bungkus kepada SKD Penanggal Kecamatan Candipuro (pri law)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kasat Binmas Gelar Jumat Curhat Desa Penanggal Dengarkan Curhatan SKD

Trending Now