Cegah Kecelakaan di Ngawi, Polisi Patroli Paling Pintu Rel KA Manual

Admin JSN
20 Mei 2023 | 16.48 WIB Last Updated 2023-05-20T09:48:27Z

 

NGAWI I JATIMSATUNEWS.COM: Anggota Polsek Mantingan Poles Ngawi Polda Jatim melaksanakan patroli di palang pintu manual rel kereta api guna meningkatkan keamanan dan keselamatan warga sekitar. Langkah ini diambil karena adanya peningkatan lalu lintas kendaraan di sepanjang jalur kereta api yang melintasi wilayah tersebut, pada Jumat (19/5/2023) malam 

Dalam kegiatan tersebut tak lupa petugas  membawa peralatan komunikasi dan kendaraan patroli untuk memastikan bahwa palang pintu manual rel kereta api berfungsi dengan baik dan ditunggu oleh relawan

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., melalui Plt Kasi Humas Iptu Dian Ambarwati mengatakan, "Kami menyadari pentingnya menjaga keamanan di sekitar palang pintu manual rel kereta api. Dengan meningkatkan patroli di area tersebut, kami berharap dapat mencegah terjadinya pelanggaran dan mengurangi risiko kecelakaan yang melibatkan kendaraan dan kereta api."

Selain itu, Bripka Sugiyanto dan Bripka Andreas Yossy yang melaksanakan patroli juga melakukan sosialisasi kepada pengendara yang melintas tentang pentingnya waspada dan menaati aturan lalu lintas di dekat palang pintu rel kereta api. Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya melintasi palang pintu ketika sedang ditutup.

Sugiyo (46), salah satu relawan penjaga palang pintu di Dusun Kedungklumbu Desa Pakah Kecamatan Mantingan mengungkapkan, "Saya merasa lebih aman sekarang karena sering melihat polisi melakukan patroli di sini. Saya berharap semua pengendara juga sadar akan pentingnya keselamatan di jalan raya, terutama di dekat palang pintu kereta api."

Menurut Sugiyo, dalam beberapa minggu terakhir, hasil dari peningkatan patroli ini sudah terlihat. Tingkat pelanggaran di palang pintu rel kereta api mengalami penurunan. Polsek Mantingan berkomitmen untuk terus meningkatkan patroli dan bekerja sama dengan pihak terkait untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi seluruh warga.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Kecelakaan di Ngawi, Polisi Patroli Paling Pintu Rel KA Manual

Trending Now