Berpulang, Jenazah KH. Azizi Chasbullah Menuju Blitar akan Dikawal Kapolda Jabar

Admin JSN
21 Mei 2023 | 13.30 WIB Last Updated 2023-05-21T06:33:40Z

Berpulang,  Jenazah KH. Azizi Chasbullah Menuju Blitar akan Dikawal Kapolda Jabar

BANDUNG | JATIMSATUNEWS.COM: Kabar duka menggayuti bumi Blitar. Pengasuh Pondok Pesantren Barran Selopuro Blitar telah berpulang sekira pukul 08.00 pagi ini Minggu, 21 Mei 2023  di RS Hasan Sadikin Bandung.

Menurut keterangan dari rombongan yang menyertai almarhum di Bandung, jenazah KH. Azizi Chasbullah akan segera diberangkatkan ke Blitar Jawa Timur, 

"Dikawal oleh Kapolda jabar," sebut salah satu rombongan yang mengikuti Kyai di Bandung sambil menyampaikan keterangan bahwa almarhum akan disholatkan dulu di Pesantren Lirboyo.

Diketahui, Rais Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Azizi Hasbullah itu mengalami kecelakaan tunggal di tol Cipali KM 142 pada Sabtu 6/5/2023 pagi. 

Kyai satu mobil bersama Wakil Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Trenggalek KH Zahro Wardi dalam perjalanan hendak menuju kegiatan Halaqah Fiqih Peradaban dan Bahtsul Masail di Pondok Pesantren Al-Muhajirin 2 Purwakarta, Jawa Barat.

“Kondisi Kiai Azizi sadar. Dirujuk ke Hasan Sadikin karena patah tulang iga nomor 3,4,5,6 & kaki kanan. Selain juga karena fasilitas di rs Cideres tidak lengkap untuk menangani beliau,” jelas Anggota Bahstul Masail Idris sebagaimana ditulis NU Online.

Sebelumnya, pihak RS Cideres melakukan rontgen kepada Kiai Azizi dan diketahui kondisinya demikian sehingga perlu dirujuk ke rumah sakit yang fasilitasnya lebih lengkap untuk penanganan yang lebih baik yakni ke RS Hasan Sadikin.

 Kawan Kyai Chasbullah yakni Kiai Zahro sendiri mengalami gangguan pernafasan karena bantingan stir yang cukup keras. Meskipun demikian, saat ini kondisinya sudah cukup membaik dan tinggal pemulihan. 

 Idris juga menyampaikan bahwa ada satu korban meninggal pada kecelakaan tersebut, yaitu sopir pengganti yang duduk di depan sebelah kiri. Hal ini terjadi kemungkinan diakibatkan karena mobil banting stir ke kiri dan terperosok ke parit. Posisi Kiai Azizi yang mengalami cedera cukup parah juga karena duduk di tengah bagian kiri.

 “Jadi mobil banting kiri. Kata yg evakuasi kemungkinan sebelumnya ada truk terus banting kiri dan masuk ke parit sisi kiri tol,” lanjut Idris.

Sementara itu kondisi sopir yang mengendarai saat kecelakaan dalam keadaan selamat. Sebelumnya, ia sedikit mengalami gangguan pernafasan seperti yang dirasakan Kiai Zahro akibat bantingan stir yang cukup keras.

Segenap Redaksi JatimSatuNews turut berduka cita, Inna lillahi wa inna ilaihi ra ji un,  Husnul Khotimah,  Jannah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berpulang, Jenazah KH. Azizi Chasbullah Menuju Blitar akan Dikawal Kapolda Jabar

Trending Now