5 Tempat Wisata di Banyuwangi, Jawa Timur yang Populer dan Wajib Dikunjungi Oleh Wisatawan

Admin JSN
21 Mei 2023 | 17.32 WIB Last Updated 2023-05-21T10:32:04Z
Gambar: SS GMaps/vina hidayatul mgh

Tag: tempat wisata, Banyuwangi, Jawa Timur, populer, liburan
Artikel | JATIMSATUNEWS.COM - Kota Banyuwangi ini berada di ujung timur Pulau Jawa, Indonesia dan menyimpan banyak tempat wisata alam serta budaya yang memikat para wisatawan. 

Apalagi kota Banyuwangi terkenal dengan Pelabuhan Ketapang-nya yang menjadi titik penyeberangan dari Pulau Jawa ke Pulau Bali. 

Maka tak heran, apabila akhir-akhir ini keindahan alam tempat wisata di Banyuwangi mulai dilirik sebagai salah satu tujuan wisata untuk liburan dan bisa menghilangkan rasa penat. 

Lalu, sebenarnya apa saja tempat wisata yang ada di Banyuwangi dan bisa membuat siapa saja ingin berlibur terus. 

5 Tempat Wisata di Banyuwangi, Jawa Timur yang Populer

1. Kawah Ijen

Salah satu atraksi terkenal di Banyuwangi adalah Kawah Ijen karena memiliki danau asam berwarna biru dan produksi belerang yang unik. Mendaki ke puncak Kawah Ijen juga memungkinkan para pengunjung menyaksikan Blue Fire (api biru) yang langka.

2. Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah adalah pantai yang indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Objek wisata ini kerapdikunjungi oleh para wisatawan untuk bersantai, berenang, atau berjemur. Pemandangan matahari terbenam di Pantai Pulau Merah juga sangat memukau.

3. Pantai Sukamade

Pantai Sukamade memjadi tempat wisata yang ideal bagi para pecinta penyu. Di sini, para pengunjung dapat menyaksikan penyu hijau bertelur dan melihat proses pelepasan anak penyu ke laut. Tidak hanya itu, pantai ini juga memiliki keindahan alam yang menakjubkan.

4. Air Terjun Tumpak Sewu

Meskipun tidak berada di Banyuwangi secara geografis, Air Terjun Tumpak Sewu adalah tempat wisata yang sangat terkenal dan dapat dijangkau dari Banyuwangi. 

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 120 meter dan dikelilingi oleh tebing-tebing yang hijau serta aliran sungai yang indah.

5. Pulau Menjangan

Pulau Menjangan adalah pulau kecil yang terletak di sebelah barat Banyuwangi. Pulau ini terkenal karena keindahan bawah airnya yang menakjubkan dan merupakan surga bagi para penyelam.

Itulah tadi beberapa tempat wisata di Banyuwangi, Jawa Timur yang sangat populer dan wajib dikunjungi saat akhir pekan.***



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 5 Tempat Wisata di Banyuwangi, Jawa Timur yang Populer dan Wajib Dikunjungi Oleh Wisatawan

Trending Now