10 Tempat Makan Enak di Surabaya yang Terkenal dan Bisa Diicip Saat Berkunjung Ke Kota Pahlawan

Biro Madura
22 Mei 2023 | 10.21 WIB Last Updated 2023-05-22T03:21:27Z

Artikel | JATIMSATUNEWS.COMKota Surabaya adalah salah satu kota yang berada di Jawa Timur dan terbesar kedua di Indonesia, maka tidak heran apabila di sini terdapat beragam wisata kuliner yang patut untuk dicoba. 

Salah satu kuliner khas kota Surabaya yang wajib dicoba adalah hidang rawon dan menjadi kuliner lezat yang sangat terkenal hingga ke penjuru Indonesia.  

Selain rawon, ada banyak tempat makan enak di Surabaya yang terkenal dan juga bisa dicoba saat berlibur ke kota ini baik bersama dengan teman ataupun keluarga. 

Berikut ini adalah tempat makan enak di Surabaya yang terkenal dan menawarkan banyak menu hidangan lezat dengan harga yang ramah di kantong. 

Rekomendasi Tempat Makan Enak di Surabaya yang Terkenal

1. Restoran Rawon Setan

Sesuai dengan namanya, restoran Rawon Setan ini terkenal dengan hidangan rawon, sup daging dengan kuah hitam khas Jawa Timur dan menjadi restoran favorit di kalangan warga Surabaya dan Malang. 

2. Depot Bu Rudy

Tempat makan Depot Bu Rudy ini menyajikan menu tradisional khas Jawa Timur seperti nasi pecel, sate ayam, tahu campur, dan lain-lain. 

Kemudian Depot Bu Rudy ini terkenal dengan cita rasa autentik dan harga yang terjangkau.

3. Bebek Sinjay


Tempat makan ini menyajikan bebek goreng khas Surabaya dengan bumbu pedas khas Sinjay dan sangat populer bagi kalangan pecinta bebek. 

4. Warung Steak & Shake

Restoran ini terkenal dengan steak-nya yang lezat dan harganya yang terjangkau, kemudian adapula menu lain seperti burger dan milkshake yang enak.

5. Mie Kepiting Cak Gundul

Tempat ini terkenal dengan hidangan mie kepiting yang lezat. Rasakan citarasa mie yang gurih dan paduan dengan daging kepiting segar.


6. The House of Sampoerna

Rumah makan unik di Surabaya ini mempunyai suasana kolonial Belanda dan para pengunjung dapat menikmati makanan lezat sambil menikmati rokok kretek khas Sampoerna.

7. Depot Bu Lina

Depot Bu Lina ini menyajikan hidangan nasi campur dengan beragam lauk dan sambal yang nikmat, lalu tempat ini juga menjadi pilihan untuk makan siang atau malam.


8. Restoran Tahu Tek Pak Jayen

Sesuai dengan namanya, Restoran Tahu Tek Pak Jayen ini menyajikan menu hidangan tahu tek, yakni tahu goreng yang disajikan dengan lontong, taoge, tauge, dan bumbu kacang yang lezat.

9. Depot Semanggi Bu Kris

Tempat makan ini mempunyai menu utama yakni hidangan sate kambing yang lezat dengan bumbu kacang khas dan cocok bagi penikmat sate.

10. Rumah Makan Ikan Bakar Cianjur

Rumah Makan Ikan Bakar Cianjur ini terkenal dengan hidangan ikan bakar yang enak dan beragam, disajikan dengan sambal khas Cianjur.

Demikianlah ulasan beberapa tempat makan enak di Surabaya yang terkenal dan bisa menggoyang lidah.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 10 Tempat Makan Enak di Surabaya yang Terkenal dan Bisa Diicip Saat Berkunjung Ke Kota Pahlawan

Trending Now