Sterilisasi Gereja, Polres Ngawi Tingkatkan Pengamanan

Admin JSN
09 April 2023 | 17.01 WIB Last Updated 2023-04-09T10:01:54Z


NGAWI I JATIMSATUNEWS.COM: Rangkaian perayaan Kamis Putih, Jumat Agung, dan Paskah yang jatuh pada Kamis (6/4/2023) hingga Minggu (9/4/2023) membuat Polres Ngawi meningkatkan pengamanan di gereja-gereja yang ada di wilayah Ngawi.

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabagops Kompol Slamet Suyanto, S.H., M.H mengatakan bahwa Polres Ngawi sudah melakukan sterilisasi dan pengamanan gereja sejak Rabu (5/4/2023) sebelum pelaksanaan tiga perayaan umat Nasrani hingga hari ini, Minggu (9/4/2023)

“Pengamanan dan sterilisasi Gereja sudah dimulai sejak Rabu kemarin (7/4/2023) untuk perayaan Kamis Putih, Jumat Agung hingga  Minggu (Paskah),” ujar Kabagops Polres Ngawi Kompol Slamet Suyanto, S.H., M.H, saat dihubungi Minggu pagi (9/4/2023) 

Hingga saat ini, kegiatan ibadah umat Kristiani di Kabupaten Ngawi berjalan dengan lancar dan aman. Menurut Slamet, tidak ada kendala maupun laporan terkait hal-hal yang menonjol.

“Sementara hingga hari ini, hambatan tidak ada. Jadi mereka bisa melaksanakan ibadah dengan lancar dan nyaman. Kami juga libatkan instansi terkait seperti Koramil dan Banser,” jelas Slamet.

Saat disinggung soal sterilisasi, Kabagops mengatakan pihaknya telah melakukan kegiatan tersebut, namun tidak melibatkan Bantuan Kendali Operasi (BKO) Brimob Polda Jatim, dikarenakan Sat Samapta Polres Ngawi sudah pernah mendapatkan pelatihan.

“Kami mengerahkan tim sterilisasi dari Satsamapta. Mereka sudah pernah mengikuti pelatihan sterilisasi tempat,” lanjut Slamet.

Dihubungi melalui handphone, Ketua Bamag (Badan Musyawarah Gereja) Kabupaten Ngawi yang juga Pendeta di GBT KA (Gereja Bethel Tabernakel Keluarga Allah) Mantingan Iksan Wiksan mengucapkan terima kasih atas pengamanan yang diberikan sehingga umat Kristen dapat melaksanakan tiga perayaan  ibadah dengan aman dan nyaman.

“Selaku Ketua Bamag Ngawi, Saya mengucapkan terima kasih kepada polisi yang telah melakukan sterilisasi dan pengamanan, sehingga kami bisa melaksanakan ibadah dengan tenang, aman dan nyaman," tuturnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sterilisasi Gereja, Polres Ngawi Tingkatkan Pengamanan

Trending Now