Polres Ngawi Belanja Masalah di Masjid Nurul Imam Jururejo

Admin JSN
13 April 2023 | 20.38 WIB Last Updated 2023-04-13T13:38:05Z


NGAWI I JATIMSATUNEWS.COM: Polres Ngawi Polda Jatim kembali belanja masalah, kali ini kegiatan yang bertajuk pada 'Jumat Curhat' dilaksanakan pada Kamis (13/4/2023) di masjid Nurul Imam yang terletak di Desa Jururejo Kabupaten Ngawi setelah salat Dhuhur.

Kegiatan tersebut dipimpin Kasat Binmas Polres Ngawi AKP Suyitno, S.H., didampingi Kanit Bintibsos Ipda Agus M, Kanit Bhabinkamtibmas Ipda Usman dan Bhabinkamtibmas Desa Jururejo Aiptu Farid serta Babinsa Sertu Ilham. 

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Binmas AKP Suyitno, S.H., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan publik dari pihak kepolisian kepada masyarakat.

"Sesuai petunjuk Kapolres Ngawi, Kami ingin memberikan ruang bagi masyarakat untuk mengungkapkan keluh kesah atau permasalahan yang mereka alami secara langsung kepada petugas kepolisian. Dengan demikian, kami dapat memberikan solusi yang tepat dan membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahan yang mereka alami," ujar Suyitno.

Dihadapan sekitar 80 (delapan puluh) jamaah bersama Takmir Masjid Nurul Imam Nur Wahid, Kasat Binmas selain menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan masyarakat, juga memberikan imbauan Kamtibmas dan berpesan agar selalu hati-hati dan waspada serta meningkatkan ibadah di bulan ramadan ini.

"Apabila ada kejadian di lingkungannya untuk segera melapor, dan tolong kepada para petani jangan memasang jebakan tikus dengan listrik. Berbahaya," pesan AKP Suyitno

Kasat Binmas juga berpesan bagi para jamaah masjid untuk memarkir kendaraannya dengan benar saat beribadah jangan sampai ada kejahatan pencurian kendaraan bermotor dan kejahatan lainnya

Terkait kenakalan remaja yang sering nongkrong dan ugal-ugalan dalam berkendaraan motor disampaikan Masduqi (55) salah satu jamaah agar Polres sering berpatroli di daerah Jururejo.

Diharapkan agar warga sekitar juga ikut aktif untuk open mengingatkan para remaja yang perbuatannya meresahkan warga.

"Polres Ngawi akan menindaklanjuti melalui kegiatan patroli malam untuk dirutinkan kembali, dan kami juga berharap untuk warga agar lebih open juga, agar Kamtibmas Desa Jururejo aman dan kondusif," jelas AKP Suyitno

Pihaknya juga akan menindak tegas warga masyarakat yang melaksanakan tindak pidana perjudian yang meliputi judi  online, sambung ayam dan judi kartu.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Ngawi Belanja Masalah di Masjid Nurul Imam Jururejo

Trending Now