Pengalaman Indah Akibat Pertanyaan Terbaik Siswi SMAN 1 Turen

Admin JSN
01 April 2023 | 22.06 WIB Last Updated 2023-04-01T15:06:21Z
Pengalaman Indah Akibat Pertanyaan Terbaik Siswi SMAN 1 Turen
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Awal Ramadan yang sangat berkesan. Inilah yang disampaikan Kepala SMAN 1 Turen Eny Retno Diwati tentang kegiatan awal Ramadan yang seharusnya libur dan puasa pertama.

"Awal puasa yang indah, meski sekolah libur awal Ramadan saya dengan siswa tetap melaksanakan agenda aktifitas. Yakni mengikuti seminar dengan tutor asli dari Amerika. Waktu itu, 23 Maret 2023 saya dengan 5 siswa mengikuti seminar students exchange dengan Warga  Amerika di SMAN 9 Malang," cetus Kepala Sekolah Eny.

Lebih lanjut dia memaparkan bahwa puasa bukan kendala tetap melaksanakan aktifitas. "Ya mulai awal puasa itu hingga hari ini, Sabtu 1 April 2023, Smanere terus mengadakan kegiatan. Sesuatu yang telah menjadi tradisi mengingat komitmen memberikan pengalaman pengembangan diri yang baik bagi peserta didik," cetus Eny. 

Khusus pada awal puasa lalu Kepala Sekolah menyebut sebagai pengalaman indah saat bertemu bule atau warga negara asing dari America  pada acara opportunities for international scholarships seminar itu.

Menjelaskan, Eny menyebut bahwa pemateri utama adalah Miss Stefany and Miss Emy dari Life Prep Academy dari Kansas USA. Setelah memaparkan materi  satu siswa mendapat hadiah.

"Siswa kami  mendapat hadiah karena pertanyaannya dianggap sebagi pertanyaan terbaik, namanya Ruth Benedicta," cetus Eny.

Lebih lanjut Kepal Sekolah Eny menyatakan bahwa hal tersebut membanggakan. Bukan karena nilainya yang untuk siswa usia sekolah cukup mewah, yakni mendapat koper senilai 1 juta rupiah akan tetapi jalan mendapatkan. Yakni melalui pertanyaan terbaik.

"Hal yang istimewa sebab biasanya yang mendapat door prize adalah yang bisa menjawab," cetus Kepala Sekolah Eny.

Selanjutnya Ruth sendiri menyampaikan kesannya.

"Seminar kali ini sangat berkesan untuk saya, karena pemateri yang dihadirkan langsung dari Life Prepository Academy, Kansas US. Disini saya jadi tahu bagaimana program pendidikan yang ada di Amerika hingga culture yang tercipta di lingkungan akademi di Amerika," papar Ruth menyampaikan kesannya kepada guru bernama Inta pada JatimSatuNews. Ans
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengalaman Indah Akibat Pertanyaan Terbaik Siswi SMAN 1 Turen

Trending Now