Jelang Idul Fitri, MRI Sampang Bagikan Ratusan Takjil dan Paket Lebaran bagi Dhuafa dan Yatim

Biro Madura
20 April 2023 | 18.50 WIB Last Updated 2023-04-20T11:50:05Z



SAMPANG I JATIMSATUNEWS.COM: Masyarakat Relawan Indonesia Kabupaten Sampang menyantuni 50 anak yatim dan dhuafa di Kecamatan Sampang, Karang Penang dan Kecamatan Robatal. Kamis, 20/4/2023.

Kegiatan yang bertajuk "MRI Menyapa" tersebut dilakukan secara door to door dan dipimpin langsung oleh Jauzi ketua Masyarakat Relawan Indonesia Kabupaten Sampang.

Selain menyantuni anak yatim dan dhuafa Masyarakat Relawan Indonesia Kabupaten Sampang juga mewakafkan Al-Qur'an di Pondok Pesantren Faidun Nujum Desa Taman Sareh, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang Madura, serta membagikan ratusan takjil di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad ZYN, Alun-alun Trunojoyo Kabupaten Sampang dan di Jalan Raya Desa Torjunan, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang.

Ketua Masyarakat Relawan Indonesia Kabupaten Sampang Madura, Jauzi, mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi, kebersamaan, dan berbagi dengan sesama yang membutuhkan. 

"Kegiatan berbagi atau MRI menyapa ini tidak hanya tahun ini kami gelar, melainkan kami rutin melakukan kegiatan sosial setiap tahunnya bahkan setiap bulan kami rutin melakukan santunan secara door to door," ujarnya.

Sengaja, Kata Jauzi, kami melakukan santunan secara door to door karena supaya kami lebih dekat dengan masyarakat serta kami ingin mengetahui langsung kondisi sosial dan ekonomi masyarakat.

"Selain mengetahui kondisi sosial dan ekonomi masyarakat, manfaat berbagi secara door to door adalah membangun sinergitas dan memperkuat solidaritas antara Masyarakat Relawan Indonesia Kabupaten Sampang dan Masyarakat," imbuhnya.

Dana kegiatan tersebut, kata Jauzi, berasal dari donatur dan internal MRI.

"Semoga shodaqoh para donatur dan istansi yang mensupport kegiatan kami selalu di berikan kesehatan dan semoga shodaqohnya menjadi jembatan ke surganya Allah SWT. Amin," harapnya.

Sementara salah satu keluarga anak yatim Supiyah (45) warga Desa Torjunan, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang Madura menyampaikan, anaknya tidak hanya mendapatkan uang tunai melaikan juga bermacam sembako untuk kebutuhan sehari hari.

"Alhamdulillah untuk kesekian kalinya  mendapatkan rezeki dari allah melalui Masyarakat Relawan Indonesia Sampang," tuturnya. 

"Besar harapan dari kami, semoga MRI Sampang tetap solid dan istiqomah dalam membantu masyarakat khususnya masyarakat yang tidak mampu," pungkasnya. 


Fach
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Idul Fitri, MRI Sampang Bagikan Ratusan Takjil dan Paket Lebaran bagi Dhuafa dan Yatim

Trending Now