Ingin Memelihara Kekompakan, PPS Desa Pronojiwo Ajak Bersama-sama Raih Keistimewaan Ramadhan

Admin JSN
15 April 2023 | 08.43 WIB Last Updated 2023-04-15T01:43:03Z

LUMAJANG I JATIMSATUNEWS.COM: Ramadan adalah bulan yang istimewa. Sebab di dalamnya dijanjikan segala amalan dilipat gandakan. Tak heran, umat Islam berbondong-bondong melalukan amalan terbaik demi bisa meraih keistimewaannya. 

PPS Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang adalah salah satu golongan pemburu keistimewaan itu. Bertepatan pada hari Jumat, 14 April 2023 bertempat di kediaman Muhammad Ali. PPS Desa Pronojiwo menyelenggarakan acara buka bersama. Mengundang  Kepala Desa Pronojiwo, PPS, dan PPK sekecamatan Pronojiwo. Serta tak tertinggal mengajak  partisipasi PANTARLIH Desa Pronojiwo. 

Mengusung konsep buka bersama, acara  berlangsung cukup hikmat, tetapi mengundang antusias para hadirin. Pasalnya untuk menambah manfaat di dalam acara, Muhammad Ali selaku ketua PPS, mengagendakan acara tausiah menjelang tibanya waktu iftar. Untuk itu, bahkan sengaja didatangkan dai lulusan pondok pesantren Sabilur Rosad. Ustaz muda yang bukan hanya memberikan ilmu agama, tetapi juga keceriaan bagi setiap yang menyimak tausiahnya. 

Menyampaikan tentang tema tausiah yang sudah sangat umum “Kebahagiaan Yang Hanya Didapatkan Orang yang Berpuasa”. 

Ustaz yang memiliki nama lengkap Yopi Nur Rohmad itu sukses membawakan materinya. Hingga membuat waktu menunggu adzan magrib tak terasa. Tahu-tahu sudah tiba waktunya undangan melaksanakan salat magrib. 

Suasana hangat tak lantas berakhir begitu saja. Nuansa keeratan tali silaturahmi kian terasa bertambah, ketika tiba waktunya hadirin menyantap makanan berat. Model penyajian all you can eat versi gratis atau prasmanan, membuat seluruh undangan membaur. Apalagi Murdiono selaku Kepala Desa Pronojiwo, dengan sengaja justru memilih mengambil tempat makan terbuka. Posisi yang memungkinkan untuk bisa berinteraksi dengan seluruh undangan. 

Hal ini tentu saja mengundang kebahagiaan tersendiri bagi panitia. Mengingat mempererat tali silaturahmi, dan menjaga kekompakan merupakan tujuan panitia dalam menyelenggarakan acara. Termasuk timbulnya inisiatif menyelenggarakan buka bersama, acara yang ada sebab tidak adanya agenda resmi. Sebagaimana di jelaskan oleh Ketua Acara, Muhammad Ali. 

Acara ini  mendapat sambutan positif dari ketua PPK Pronojiwo, Bahtiar Kasworo saat di wawancarai tim JatimSatuNews melalui via WhatsApp pada hari Jumat, 14 April 2023, 
“Dalam konteks pada sore dan menjelang berbuka puasa ini, Saya sangat bangga sekali. Karena ini menjadi wahana dan ajang silaturahmi, untuk mempererat tali persaudaraan,  saling memahami karakter satu sama lain,” ujarnya.


Sebagai penutup, Muhammad Ali selaku ketua PPS Pronojiwo sekaligus Ketua penyelenggara acara, menyampaikan pesan dan harapannya melalui media WhatsApp di hari yang masih sama, 
“Ya, itu tadi. Bagaimana kita penyampaian dan diskusi secara baik. Atas dasar kekompakan, kebersamaan, dan tidak ada paksaan. Semuanya perlu musyawarah secara terbuka, mulai dari awal sampai akhir semuanya berjalan sukses lancar. Terima kasih semuanya yang telah men-support kegiatan ini. Semoga amal ibadah kita, juga puasa kita diterima di sisi Allah SWT, Aamiin," pungkasnya.

Oleh: Hendrini Esvi Wastiti

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ingin Memelihara Kekompakan, PPS Desa Pronojiwo Ajak Bersama-sama Raih Keistimewaan Ramadhan

Trending Now