Heroik, Polisi di Ngawi Bantu Pemudik yang Sakit

Admin JSN
29 April 2023 | 09.50 WIB Last Updated 2023-04-29T02:50:11Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM: Anggota Polres Ngawi Polda Jatim yang sedang berpatroli jalan kaki di sekitar rest area tol KM 575 A dengan sigapnya membantu mengevakuasi seorang ibu yang sedang sakit.

Pertolongan segera diberikan kepada seorang perempuan yang sedang sakit dengan cara dipapah oleh anggota Polres Ngawi menuju pos pelayanan, untuk selanjutnya dibawa ke rumah sakit dengan diikuti keluarganya, pada Jumat (28/4/2023) malam sekira pukul 19.30 WIB 

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., melalui Plt Kasi Humas Iptu Dian mengatakan, kejadian itu saat anggota Polres Ngawi sedang berpatroli jalan kaki di sekitar rest area tol KM 575 A untuk memantau dan memberikan imbauan juga pesan Kamtibmas kepada pemudik yang sedang istirahat.

Tiba-tiba Kanit Dikyasa Satlantas Polres Ngawi Ipda Rheno bersama anggota yang lain melihat seseorang yang dikelilingi banyak orang. Ternyata salah satu anggota keluarga yang mudik mengalami sakit dan keluarganya kebingungan. Segera Ipda Rheno menghampirinya dan memberikan pertolongan.

"Awalnya petugas sedang melakukan patroli untuk memantau dan memberikan imbauan juga pesan Kamtibmas kepada pemudik yang sedang istirahat di rest area. Tiba-tiba melihat seseorang dikelilingi banyak orang, segera petugas memberikan bantuan dengan cara dibawa ke pos dan menghubungi pihak rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut," tutur Dian ketika dikonfirmasi.

Anggota Polres Ngawi bersama Dinas kesehatan yang sedang bertugas, segera memberikan pertolongan pertama dan melakukan evakuasi dengan mobil ambulance serta memberikan pengawalan mobil menuju rumah sakit terdekat. 

Sebagai informasi, perempuan yang mendapat pertolongan adalah seorang ibu-ibu yang sedang melakukan perjalanan dari Demak (rumah mertua) menuju ke Kediri (rumah yang bersangkutan) bersama keluarganya.

Menurut keterangan dari salah satu keluarganya Putra, sebelumnya ibu sudah sempat terasa tidak enak badan sejak dari Semarang namun tetap memaksakan diri. Sudah diingatkan oleh keluarga namun tidak mau.

"Alhamdulillah, respon cepat diberikan oleh polisi Ngawi. Sehingga ibu saya bisa segera dibawa ke rumah sakit dan tertolong. Terima kasih, atas bantuan yang diberikan," kata Putra (26) salah satu keluarganya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Heroik, Polisi di Ngawi Bantu Pemudik yang Sakit

Trending Now