Bupati Pasuruan dan Kejari Jago Bangdes Ramadhan di Winongan

Admin JSN
11 April 2023 | 22.01 WIB Last Updated 2023-04-11T15:05:24Z

Bupati Pasuruan dan Kejari Jago Bangdes Ramadhan di Winongan 
PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Jagongan Hangat bulan Ramadhan berlangsung antara Bupati Pasuruan, Kejari dan perwakilan AKD 8 Kecamatan  Kabupaten Pasuruan 8 kecamatan yakni Gondang Wetan, Lekok, Nguling, Grati, Lumbang, Winongan dan Pasrepan di Winongan sore ini,  Senin, 11/4/2023.


Diantara yang dijelaskan dalam forum adalah anggaran bagi desa. Sangat banyak dengan Intinya adalah program pemerintah  agar pertumbuhan ekonomi itu tidak selalu berpusat di kota besar. 


"Di Jakarta atau mungkin di kota-kota besar. Pada akhirnya nanti pertumbuhan ekonomi di desa  juga meningkat. Tidak hanya terpusat di Surabaya atau di Jakarta saja," cetus Kasi Intel Kejari,  Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan Agung yang menjadi narasumber.

Lebih lanjut Kasi Intel Agung menjelaskan agar jangan sampai para kepala desa itu khawatir atau takut dalam menggunakan uang. 

"Yang terpenting satu, dalam penyusunan Rencana Anggaran Biaya itu tidak boleh melebihi hsbk yang dikeluarkan oleh Pak Bupati," ungkap Kasi Intel. 

Menanggapi positif bagi Bupati HM Irsyad Yusuf Jago Bangdes adalah inovasi Kejaksaan Negeri terobosan yang saling melengkapi di pemerintahan kabupaten Pasuruan dan pemerintahan desa.

"Manfaatnya sangat banyak. Menjadi ajang komunikasi  silaturrahmi, menetahui tugas dan tanggung jawab kepala desa terus kita lakukan pembinaan, " imbuh Bupati Pasuruan pada JatimaSatuNews. 

Terkait tertib administrasi Bupati menyampaikan bahwa perangkat di pemerintahan desa itu sudah lengkap. 

"Bupati melalui dinas-dinas melakukan pembinaan. Tinggal bagaimana Kedes mengimplementasikan kepada masyarakat. Peran Kejaksaan dalam hal ini sangat signifikan dalam melakukan pembinaan," papar bupati. 

Berlangsung dari pukul 15.00 acara ditutup dengan buka bersama.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Pasuruan dan Kejari Jago Bangdes Ramadhan di Winongan

Trending Now