Bertabur Uang, Bela Nusa Ala Bani Abdoel Jamil

Admin JSN
23 April 2023 | 12.22 WIB Last Updated 2023-04-23T05:24:35Z


Bertabur Uang,  Bela Nusa Ala Bani Abdoel Jamil


Selebrasi Hari Kemenangan berlangsung di berbagai penjuru Indonesia. Rupa-rupa orang merayakan dikemas dalam acara bernuansa halal bi halal. Termasuk salah satu keluarga kota Malang ini.  Berkumpul di gedung IIBS Thursina ratusan orang merayakan Idul Fitria dengan gembira, Minggu 23/4/2023.


Keluarga Bani Jamil namanya terdiri beberapa warga Dinoyo, Songgoriti, Gunung Kawi dan Pujon,  mengadakan sebuah acara sedikit berbeda dari umumnya merayakan lebaran.  Ada uang dibagi-bagikan dengan nominal cukup menggiurkan diperebutkan. Dikemas dalam bentuk kuis dan keberanian penampilan serta memuliakan Al Quran. 


"Hadiah akan diberikan pada anak-anak yang  berani tampil menghafalkan Al-Quran.  Ayo siapa yang berani maju," cetus seorang laki-laki yang akrab dipanggil Abah Munif, tokoh tertua dari keliuarga Bani Jamil. 


Lalu berlarian beberapa bocah kecil maju. Ada yang membaca Al Fatihah, Surat Al Adiyat hingga juga surat Dhuha. Kefasihannya membuat Abah Munif memberi hadiah uang. Nominal 20.000 dan 50.000.


Menjadi paliang meriah adalah acara pembagian uang untuk mereka yang mampu khatam. 


"Siapa yang bisa khatam lebih dari 4 kali. Atau kurang dari 4 silakan maju, " ujar Abah Munif.


Lalu majulah seorang pemuda laki-laki mengaku tahfidz khatam lebih dari 4, diperkirakan pula lebih dari 10 mendapatkan hadiah uang cukup banyak.  Beberapa lembar lebih dari 50 ribuan diterima.


Senyum terkembang, diikuti beberapa orang lain yang maju pula.  Ternyata banyak yang mendapatkan, kebahagiaan, kegembiraan diungkapkan Abah Munif. 


"Alhamdulillah, anak cucu mencintai Al-Quran."


"Barokah Al Quran,  bukan uangnya. Kenyataan mengetahui anggota keluarga sama sama memuliakan inilah yang menjadi sumber kebahagiaan," ungkap salah satu keluarga Nur Duhati,  pengkhatam Al Qur an lebih dari 4 kali. 


Berlangsung hingga usai Duhur acara diawali dengan pembacaan tahlil dan diakhiri dengan bagi bagi door prize dan salim salaman sebelum ramah tamah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bertabur Uang, Bela Nusa Ala Bani Abdoel Jamil

Trending Now