Tingkatkan Ketahanan Pangan, Polisi Sambangi Sawah Beri Penyuluhan

Admin JSN
31 Maret 2023 | 10.39 WIB Last Updated 2023-03-31T03:39:30Z



NGAWI I JATIMSATUNEWS.COM: Polsek Mantingan Polres Ngawi Polda Jatim mengadakan kegiatan penyuluhan pertanian (Bhatarling) bagi petani di area persawahan Desa Pakah, Kecamatan Mantingan. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat, 31 Maret 2023 bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani dalam mengembangkan usaha pertanian demi meningkatkan ketahanan pangan 
 
Petani dari kelompok tani "Lumbung Tani" mengkuti kegiatan penyuluhan pertanian ini. Dalam kegiatan ini, para petani diberikan imbauan tentang melarang menjebak tikus pakai aliran listrik, dan memaksimalkan penggunaan pupuk organik.

Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi Wiyatputera melalui Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi Santoyo mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan pertanian ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan Polres Ngawi terhadap ketahanan pangan di wilayah Ngawi.

"Pertanian merupakan sektor penting bagi perekonomian masyarakat di wilayah Ngawi. Kami ingin membantu petani dalam mengembangkan usaha pertaniannya melalui penyuluhan dan pembinaan," ujar Tulus 

Supandi (36) mengaku sangat senang disambangi polisi. Ia mengatakan bahwa imbauan yang diberikan sangat bermanfaat bagi petani seperti dirinya.

"Saya sangat berterima kasih disambangi polisi. Diberi pesan tentang keamanan dan keselamatan, serta penggunaan pupuk organik. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan untuk membantu petani di wilayah Ngawi lainya," ujarnya.

Selain itu, ia juga berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara polisi dan para petani di wilayah Ngawi lainnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Ketahanan Pangan, Polisi Sambangi Sawah Beri Penyuluhan

Trending Now