Tingkatkan Ketahanan Pangan di Ngawi, Bhabinkamtibmas Membantu Warga yang Panen

Admin JSN
24 Maret 2023 | 16.22 WIB Last Updated 2023-03-24T09:22:55Z
Tingkatkan Ketahanan Pangan di Ngawi, Bhabinkamtibmas Membantu Warga yang Panen 

NGAWI I JATIMSATUNEWS.COM: Di wilayah Kabupaten Ngawi saat ini sedang musim panen padi. Bhabinkamtibmas Desa Simo Polsek Kendal Polres Ngawi Polda Jatim membantu warganya yang sedang panen, saat sedang patroli di desa binaannya.

Menurut keterangan Kapolsek Kendal Iptu Jaenuri bahwa Bhabinkamtibmas tersebut bernama Bripka Danang H, tak menunggu ajakan dari yang punya sawah, Bripka Danang yang sedang patroli segera turun tangan untuk membantu warga binaannya, pada Jumat (24/3/2023)

"Bhabinkamtibmas Desa Simo yang membantu warga binaannya bernama Bripka Danang," tutur Iptu Jaenuri

Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 Wib hingga 09.00 WIB dalam rangka kegiatan Bhatarling (Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan) 

Selain membantu warga binaannya memanen padi, Bripka Danang juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada petani dengan patroli dialogis.  

"Imbauan yang diberikan kepada warga, agar waspada terhadap bencana yang datang tak terduga dan menyarankan untuk pemakaian pupuk organik ramah lingkungan bagi pertanian," jelas Kapolsek Kendal

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., melalui Plt Kasi Humas Iptu Dian menyatakan bahwa polisi melakukan pendampingan kepada para petani agar terus ditingkatkan demi menjaga ketahanan dan keamanan pangan.

"Sesuai dengan petunjuk dan arahan Kapolres, demi menjaga ketahanan dan keamanan pangan di Ngawi, diharapkan para Bhabinkamtibmas terus melakukan pendampingan kepada para petani agar ramah lingkungan," tutur Iptu Dian

Perlu diketahui bahwa Bhatarling merupakan salah satu program unggulan Polres Ngawi yang tugasnya adalah menjadi pendamping petani agar ramah lingkungan.

Sesuai tugas pokoknya, Polri melayani melindungi dan mengayomi masyarakat agar keamanan ketertiban masyarakat tetap terjaga.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Ketahanan Pangan di Ngawi, Bhabinkamtibmas Membantu Warga yang Panen

Trending Now