Tari Rinowengi Buka Kuliah Umum dan Kajian Buku Pembiayaan UMKM di Universitas Brawijaya

Admin JSN
09 Maret 2023 | 10.45 WIB Last Updated 2023-03-09T03:49:02Z
 
Tari Rinowengi Buka Kuliah Umum dan Kajian Buku Pembiayaan UMKM di Universitas Brawijaya

MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Mengenakan kostum nuansa merah, para perempuan mahasiswa UB bersama sanggar PEKAN Nongkojajar Pasuruan, mendapat kesempatan menampilkan gemulai, gerakannya membuka acara Kuliah Umum dan Kajian Buku Pembiayaan UMKM di Universitas Brawijaya (UB) Kamis 9/3/2023.


Disebut sebagai Tari Rinowengi karena tari ini merupakan penggambaran alih tugas suami yang menggantikan suaminya merantau, demikian disampaikan Dr. Yatiman, ketua Sanggar PEKAN

"Tari tadi menggambarkan alih tugas perempuan pengganti suami yang sedang mencari nafkah di rantau. Di rumah, dalam penantian para wanita bekerja keras, meracang, bertani sampai sukses. Dan mereka ungkapkan ucapan syukur dengan menyanyi dan menari Rinowengi ini, " lanjut pria paruh baya yang periang ini.

Berlangsung beberapa menit, penampilan penari cukup memukau peserta kuliah umum dengan narasumber dari pihak Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia periode 2019-2024 pimpinan Airlangga Hartarto ini, juga akademisi dari UB. ( ans )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tari Rinowengi Buka Kuliah Umum dan Kajian Buku Pembiayaan UMKM di Universitas Brawijaya

Trending Now