Sekitar 12 KK terdampak Banjir TNI POLRI Hadir Evakuasi Warga

Admin JSN
04 Maret 2023 | 07.37 WIB Last Updated 2023-03-04T05:02:40Z
 
Ngawi Banjir, Bhabinkamtibmas Karangtengah Evakuasi Warga yang Sakit


NGAWI I JATIMSATUNEWS.COM: Bhabinkamtibmas ada di tengah warganya, tak mengenal waktu dan cuaca. Seperti yang dilakukan oleh salah satu anggota Polsek Ngawi Polres Ngawi Polda Jatim.

Bernama Aipda Anggoro Prasetyo, Bhabinkamtibmas Kelurahan Karangtengah Polsek Ngawi. Keadaan cuaca yang tidak bersahabat, dengan turunnya hujan deras yang terus menerus seharian, membuatnya segera melakukan pemeriksaan di daerah binaannya. 

Wilayah Kelurahan Karangtengah memang lingkungan yang dekat dengan sungai Bengawan Solo.
Saat alarm tanda debit air sungai sudah melewati batas aman pada malam hari, membuat Anggoro bersama Babinsa juga perangkat desa mengecek warganya. 

Luapan air sungai yang sudah memasuki area pemukiman warga RT 04 RW 02 Lingkungan Mulyorejo Kelurahan Karangtengah Ngawi, membuat banyak warga yang mengungsi ke tempat aman dari banjir.

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Ngawi AKP Suyadi, S.H mengatakan bahwa rumah warga yang terdampak banjir sejumlah 12 Kepala Keluarga.

"Rumah yang terdampak banjir sejumlah 12 KK, dan kami membantu evakuasi ke tempat aman," tutur AKP Suyadi di lokasi banjir pada Kamis (2/3/2023) malam 

Salah satu bernama Sugiyem (63) yang rumahnya kebanjiran, diangkat dengan kasur busanya karena sakit, korban dievakuasi sementara ke rumah tetangganya yang aman dari banjir.


Bhabinkamtibmas memang harus tahu kondisi dan situasi warga juga wilayahnya. Polri hadir di tengah masyarakat sebagai bentuk kepedulian untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

"Sinergitas TNI Polri hadir sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, agar warga merasa aman dan nyaman," jelas Kapolsek Ngawi.

Sinergitas TNI Polri dibantu masyarakat terlihat dalam kegiatan evakuasi warga terdampak banjir.
Hal itu dilakukan agar masyarakat merasa aman dan nyaman sehingga tercipta kamtibmas yang kondusif meski dilanda bencana.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekitar 12 KK terdampak Banjir TNI POLRI Hadir Evakuasi Warga

Trending Now