Pagelaran Seni Tari Nusantara Hiasi Pawai Budaya SD Negeri 1 Turen, Malang

Admin JSN
16 Maret 2023 | 07.09 WIB Last Updated 2023-03-16T00:09:40Z
 
Pagelaran Seni Tari Nusantara Hiasi Pawai Budaya SD Negeri 1 Turen, Malang

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Lanjutan dari rangkaian kegiatan HUT yang ke-131, SD Negeri 1 Turen adakan pawai budaya pada Minggu, 12/3/2023.

Kegiatan pawai budaya dimeriahkan oleh siswa-siswi SD Negeri 1 Turen mulai dari kelas 1 hingga kelas 6. Tak ketinggalan, wali murid pun juga ikut memeriahkan kegiatan ini. Start pukul 08.00, para peserta unjuk aksi dengan menampilkan ragam budaya nusantara mulai dari pakaian adat hingga tarian adat. 

Rangkaian kegiatan pawai budaya ini diawali dengan mengelilingi sebagian wilayah Kecamatan Turen dengan rute Jl. Kenongosari Gang 4 – Gunung Ceneng – Bokor – Jl. Kauman Gang 2 – Jl. Ahmad Yani, dan berakhir di halaman SD Negeri 1 Turen. Dilanjutkan dengan pertunjukan berbagai Tarian Nusantara dan Tarian Modern oleh siswa-siswi. Tujuan dari diadakannya pawai budaya ini salah satunya yaitu untuk menciptakan rasa cinta terhadap Indonesia dan mewujudkan sekolah berbudaya.

Masih dalam rangkaian perayaan HUT SD Negeri 1 Turen, sehari sebelumnya diadakan lomba mewarnai tingkat TK se-Kecamatan Turen yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas ank-anak. Kegiatan tersebut diawali dengan senam bersama, dan diselingi dengan permainan dan pertunjukan tari tradisional oleh siswa-siswi SD Negeri 1 Turen. (Afh)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pagelaran Seni Tari Nusantara Hiasi Pawai Budaya SD Negeri 1 Turen, Malang

Trending Now