Ngabuburit Aman dan Nyaman Bersama Polres Ngawi

Admin JSN
27 Maret 2023 | 00.33 WIB Last Updated 2023-03-26T17:33:37Z
Ngabuburit Aman dan Nyaman Bersama Polres Ngawi 

NGAWI I JATIMSATUNEWS.COM: Seperti diberitakan sebelumnya, dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadan, Polres Ngawi Polda Jatim menggelar kegiatan kepolisian yang bertajuk `Ramadan Berkah Polres Ngawi'

Hal tersebut mencakup 9 (sembilan) kegiatan, salah satunya adalah patroli dan pengamanan saat masyarakat melaksanakan ngabuburit, yakni menunggu waktu berbuka puasa.

Seperti halnya yang terlihat di alun-alun Merdeka dan Simpang Empat Kartonyono Kabupaten Ngawi, pada Minggu (26)3/2023)  Lokasi yang menjadi icon kota Ngawi ini dipadati oleh warga yang melakukan ngabuburit sembari menunggu waktu berbuka sekaligus berburu makanan dan takjil yang memang cukup banyak dijual oleh pedagang yang menjajakan menu untuk berbuka puasa.

Guna memastikan keamanan dan kenyamanan, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatoutera, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasubsipenmas Sie Humas Iptu Dian memberikan warta bahwa kehadiran polisi demi mencegah dan meminimalisir gangguan kamtibmas.

Polres Ngawi selain menerjunkan unit patroli dari Satsamapta dan Satlantas, personil non uniform pun turut ambil bagian mengawasi keamanan di lokasi tersebut.

“Tugas utamanya adalah meminimalisir gangguan kamtibmas dan kejahatan jalanan sehingga dengan kehadiran polisi, masyarakat yang datang merasa aman dan nyaman," tutur Iptu Dian kepada tim redaksi

Selain dua lokasi di atas, lanjut Iptu Dian sasaran dari patroli ngabuburit ini adalah pusat perbelanjaan hingga pusat kuliner yang tersebar di berbagai penjuru wilayah Ngawi.

Petugas pun disebar tidak hanya di lokasi tetapi juga di simpul-simpul jalan untuk melakukan pengaturan dalam mengantisipasi kemacetan lalu lintas.

Anggota Polres Ngawi hingga Polsek jajaran mengintensifkan patroli ngabuburit ke sejumlah lokasi yang dinilai memiliki tingkat kerawanan cukup tinggi.

“Patroli dan pengamanan ngabuburit itu sendiri dilaksanakan dari tingkat Polres maupun Polsek jajaran. Mulai pukul 15.00 Wib setelah salat Asar sampai masuk waktu Magrib," tutupnya
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ngabuburit Aman dan Nyaman Bersama Polres Ngawi

Trending Now