Mahasiswa KKN Tematik UPN Veteran Jatim, Merancangkan Strategis Untuk UMKM Di Surabaya

Admin JSN
30 Maret 2023 | 15.05 WIB Last Updated 2023-03-30T08:05:17Z
Mahasiswa KKN Tematik UPN Veteran Jatim, Merancangkan Strategis Untuk UMKM Di Surabaya

SURABAYA I JATIMSATUNEWS.COM: Kelurahan Rungkut Menanggal RT 02 RW 01, Kota Surabaya menjadi jujukan mahasiswa KKN Tematik UPN Veteran Jatim. Pelaksanaan kegiatan pertama kali yang di lakukan oleh mahasiswa tersebut rembug bareng dengan pelaku UMKM di sekitarnya. Terdiri dari Sembilan anggota dalam satu team, berencana akan mendiskusikan terkait dengan pemberdayaan produk UMKM, 

Jauhar mahasiswa ekonomi pembangunan UPN Veteran Jatim menyampaikan bahwa dirinya dan team akan berusaha membantu solusi dari kendala-kendala yang sedang di hadapi oleh pelaku UMKM. tidak hanya itu Jauhar juga menyampaikan bahwa akan ada rancangan marketing digital dan branding produk untuk pelaku umkm di kelurahan rungkut menanggal.

Kuliah kerja nyata bertema tahun ini adalah kewirausahaan, tidak heran KKN Tematik UPN Veteran Jawatimur menyasar pelaku usaha mikro kecil menengah warga Kelurahan Rungkut Menanggal untuk bekerjasama dan memajukan kekuatan produk lokal dan pemberdayaan ekonomi pelaku usaha. KKN Tematik UPN Veteran Jatim yang di selenggarakan selama enam bulan kedepan, akan mendapatkan pendampingan dan mahasiswa akan di terjunkan secara langsung di lokasi pelaksanaan. Team yang terdiri dari beragam jurusan ini, mengaku meraka baru kenal satu sama lain, sehingga mereka terlihat kompak dan bekerja Bersama-sama. 

Yuan selaku Koordinator team KKN Tematik, menyampaikan bahwa “ projek tersebut berharap semoga dapat menjalankan visi dan misi Bersama-sama, dapat membantu masyarakat UMKM di kelurahan rungkut menanggal dan bisa menjadikan UMKM yang di kerjasamai dapat berkembang dan bisa bersaing dengan pangsa pasar yang lebih luas lagi”

Kegembiraan pelaku UMKM Kelurahan Rungkut Menanggal didatangi oleh Sembilan mahasiswa pilihan KKN Tematik UPN Veteran Jatim, membuka segudang cerita keluhan mereka. Tidak hanya itu, pelaku UMKM Kelurahan Rungkut Menanggal juga membuka resep bisnis mereka kepada mahasiswa KKN Tematik UPN Veteran Jatim. Berasa suasana harmonis dan ceria satu ruang di balai RT tersebut, yang dighadiri lebih kurang lima belas pelaku usaha dalam peretemuan rembug bareng. Dari jumlah daftar pelaku UMKM di Kelurahan Rungkut Menanggal yang tidak hadir dikarenakan bekerja dan memiliki agenda yang bersamaan. Tidak berhenti pada pertemuan pertama ini, team KKN Tematik UPN Veteran Jatim berencana mendiskusikan secara intensif Bersama para pelaku UMKM sesuai jadwal dan perencanaan yang di lakukan. 

Kepala lurah, Kelurahan Rungkut Menanggal juga menyampaikan kepada seluruh tim KKN Tematik UPN Veteran Jatim agar terus mengawal, semangat dan selalu ada jalan solusi dari permasalahan-permasalahan yang di hadapi oleh seluruh pelaku UMKM. (Makinun)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKN Tematik UPN Veteran Jatim, Merancangkan Strategis Untuk UMKM Di Surabaya

Trending Now