Keluhkan Infrastruktur Jalan Rusak Warga Pamekasan Pada Reses I DPRD Jatim H.M. Musaffa' Noer

Biro Madura
30 Maret 2023 | 08.24 WIB Last Updated 2023-03-30T01:26:10Z
Keluhkan Infrastruktur Jalan Rusak Warga Pamekasan Pada Reses I DPRD Jatim H.M. Musaffa' Noer

PAMEKASAN I JATIMSATUNEWS.COM: Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Daerah Pemilihan (Dapil) XI telah melaksanakan Jaring Aspirasi Masyarakat atau Reses pada tanggal 22 - 29 Maret 2023. Kegiatan Reses I Tahun 2023 dari Dapil XI tersebut, meliputi Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep.

Pada kesempatan ini bertempat di salah satu Yayasan tepatnya di Yayasan Nurus Salam Desa Baru Barat, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Madura. Rabu, 29/03/23.

Dalam sambutannya di acara reses itu H. Musaffa' Noer menyampaikan banyak terimakasih kepada warga yang sudah hadir memenuhi undangannya, dan bisa menyampaikan aspirasinya secara langsung.
"Kami berharap bisa secara istiqomah memberikan perlakuan secara adil dan sama terhadap seluruh Kecamatan dan kabupaten yang ada di dapil 14 utamanya di Pamekasan dan masyarakat madura pada umunlmnya," ujarnya.


Foto: Suasana ketika Reses berlangsung di Yayasan Nurus Salam Baruh Barat

Musaffa' mengatakan, kalangan DPRD Jatim, berupaya untuk memanfaatkan secara maksimal kegiatan reses sebagai bagian menyerap aspirasi masyarakat di daerah pilihan. Setiap anggota DPRD bertemu dengan para konsituennya, dialog langsung sehingga bisa mengetahui masalah di masyarakat.
"Segala Aspirasi akan kami tampung untuk nantinya saya bawa ke Jawa Timur untuk kami bahas dan perjuangkan bersama Anggota Dewan yang lain," ucapnya pada Jatimsatunews.

Selanjutnya Anggota DPRD Jatim tiga priode tersebut membuka sesi komunikasi dua arah dengan audience untuk menerima aspirasi yang selama ini ingin disampaikan oleh masyarakat. Salah satu usulan yang disampaikan oleh audience adalah keluhkan prihal pembangunan atau infrastruktur yang merupakan akses jalan provinsi yang sudah lama tak tersentuh perbaikan maupun perawatan.
"Infrastruktur jalan banyak yang rusak, selain aspal yang mengelupas, jalan juga banyak yang berlubang. Beberapa ruas jalan juga rusak, salah satunya yang merupakan jalan provinsi, Desa Tampojung Pregih-Stamber, mungkin penyebab faktor pergerakan tanah sehingga menyebabkan jalan aspal retak dan juga terlalu sering dilewati kendaraan dengan beban berat," keluh Ust. Junaidi warga setempat.

Apalagi disebagian besar di desa tersebut masih banyak di jumpai jalan rusak yang dapat menghambat aktivitas warga untuk berpergian untuk kebutuhan ekonomi.
"Akses jalan yang rusak sudah parah, harapan kami dengan adanya Anggota DPRD Jatim berkunjung kesini dapat memperjuangkan prihal pembangunan jalan," tambahnya.

Mendengar aspirasi tersebut Musaffa' Noer berjanji untuk menindaklanjutinya dan memasukkannya kedalam daftar rencana tugasnya. Disamping itu, akan berupaya menyampaikan kepada instansi terkait di Pemerintah Provinsi.
"Selain pemerintah daerah, ini juga tanggung jawab pemerintah provinsi jatim. Saya sebagai ketua komisi D DPRD provinsi jatim, akan mengupayakan semaksimal mungkin,” ungkap Musaffak mengakhiri kegiatan reses itu.

Untuk masa reses mengikuti masa persidangan, dilakukan sebanyak tiga kali dalam setahun. Anggota DPRD Provinsi Jatim selama 2023 juga akan melaksanakan kegiatan itu hingga tiga kali.

Untuk reses pertama dilaksanakan pada 22-29 Maret 2023. Sebagai pertanggungjawaban setelah kegiatan reses setiap anggota DPRD Jatim menyampaikan laporan dalam rapat paripurna khusus DPRD Provinsi. ( Fach )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Keluhkan Infrastruktur Jalan Rusak Warga Pamekasan Pada Reses I DPRD Jatim H.M. Musaffa' Noer

Trending Now