Hadiri Acara Penyuluhan Hukum, Kades Kaliasri Didemo Warganya

Admin JSN
04 Maret 2023 | 09.05 WIB Last Updated 2023-03-04T05:01:54Z

MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Rabu, 23 Februari 2023, wakil Ketua Pengadilan Agama (PA) Kab. Malang --Dr. Hj. Nurul Maulidah, S.Ag., M.H.-- mengadakan penyuluhan hukum di desa Kaliasri, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang. Kegiatan penyuluhan hukum tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum masyarakat Kabupaten Malang.


Yang hadir dalam acara ini adalah Pengadilan Agama, Sekretaris Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Malang, Kepala BNN, Bagian Hukum Sekretaris Daerah Kab. Malang, Camat dan Kepala Desa.

Di tengah-tengah jalannya kegiatan yang dimulai pada pukul 09.30 WIB ini, tiba-tiba datang 134 warga dari desa Kaliasri dalam rangka unjuk rasa. Pihak Kepala Desa Kaliasri bersama kepolisian Resor (Polres) Malang dan Muspika (musyawarah pimpinan masyarakat) Kalipare berupaya memberikan pengamanan demo warga tersebut. Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kalipare, AKP Kukuh Purwono, membenarkan aksi demonstrasi itu.

Warga yang datang meminta kepala desanya mencalonkan lagi untuk periode selanjutnya. Memang ini aksi yang kedua, karena yang demo pertama dia belum memberikan jawaban,” ungkap Kukuh.


Bulan Januari lalu --saat demo pertama-- dia dijemput di rumahnya oleh beberapa pemuda desa untuk datang ke balai desa. Warga juga mendatangi balai desa untuk meminta dia kembali maju dalam Pilkades tahun ini.

"Diminta mencalonkan lagi karena Gaguk sangat memprioritaskan pembangunan juga ekonomi warga mulai membaik," lanjutnya.

Selama menjabat sebagai pemimpin, Gaguk dikenal sebagai kepala desa yang pengayom. Tidak heran, dengan sosoknya yang sederhana itu dia jadi dicintai warganya.

Dengan mengucap bismillah, saya siap untuk menjabat kades kembali,” kata Gaguk dalam tanggapannya.

Hal tersebut menjadi buntut yang menggembirakan bagi warga setelah dua kali mendesak Gaguk untuk maju lagi pada pilkades 2023. (Edelweis)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hadiri Acara Penyuluhan Hukum, Kades Kaliasri Didemo Warganya

Trending Now