Camat Robatal Sampang Diberitakan Persulit Pelayanan Masyarakat, Malah Tuai Dukungan & Pujian

Biro Madura
31 Maret 2023 | 11.30 WIB Last Updated 2023-03-31T04:32:54Z
Dokumen Camat Robatal Sunarto Saat Sambang Warganya berikan Sembako

SAMPANG I JATIMSATUNEWS.COM: Ketegasan Camat Robatal Sunarto dalam menyelesaikan permasalahan di wilayah Kecamatan Robatal, menuai pujian dan dukungan dari Aliansi Masyarakat Pinggiran Robatal.

Meskipun pada hari Kamis, 30 Maret 2023 di beritakan, camat Robatal menolak MHR (inisial) seorang warga asal Desa Tragih, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, yang hendak mengurus administrasi terkait surat keterangan ahli waris. Sunarto tetap bijaksana dan tegas.

Berkat ketegasan dan kebijaksanaannya tersebut, Sunarto tuai pujian dan dukungan dari Aliansi Masyarakat Pinggiran Robatal, sebagaimana di ungkapkan oleh ketua AMPR.
"Gerakan Camat yang seperti inilah yang patut kita apresiasi dan perjuangan," ungkap Jauzi ketua AMPR.

Di balik sikapnya yang tegas dan profesional, kata Jauzi, Sunarto juga dikenal Camat PEMBANGUNAN & BAPAK SOSIAL di Wilayah Kecamatan Robatal.
"Beliau tidak kenal lelah,demi mewujudkan Robatal Cerah. Masyarakat di perlukan seperti keluarganya sendiri," ujarnya.

Ia juga menganggap Sunarto sebagai figur Camat yang rendah hati dan tenang saat membereskan tugas-tugasnya. Bahkan tak jarang, turun tangan langsung membantu pekerjaan yang sulit dikerjakan.
"Jadi kami sangat mendukung ketegasan dan kebijaksanaan Camat Robatal tersebut," tegasnya.
"Bapak Camat kemaren, ungkap Jauzi, saat acara santunan anak yatim di pendopo Kabupaten Sampang menceritakan kepada kami bagaimana kronologi yang sebenarnya...,"
"Bukan mempersulit, melainkan tanda tangan dalam berkas yang dibawa oleh warga Desa Tragih itu tidak sama dengan tanda tangan dengan KTP yang bersangkutan. Sehingga, kami minta kembali untuk diperbaiki," kata Jauzi menirukan penjelasan Sunarto.

Hal senada juga diutarakan oleh Sekretaris Forum Komunikasi Kecamatan Sehat Kecamatan Robatal Khori, apa yang dilakukan oleh bapak camat itu benar. 
"Kami juga mendukung bapak camat, seyogyanya Camat harus tegas dan bijaksana," pungkasnya.
(Fach)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Camat Robatal Sampang Diberitakan Persulit Pelayanan Masyarakat, Malah Tuai Dukungan & Pujian

Trending Now