Alamat Kampus UM Berganti, Wakil Rektor IV Turunkan Edaran Himbauan Dosen Hingga Mahasiswa

Eko Rudianto
16 Maret 2023 | 17.31 WIB Last Updated 2023-03-16T11:37:08Z

 
MALANG | JATIMSATUNEWS.COM:  Beberapa hari terakhir hingga hari ini 16/3/22  lokasi kampus Universitas Negeri Malang (UM) mendadak berubah pada aplikasi Google Maps. Lokasi Alamat kampus UM sesungguhnya  dijelaskan dalam surat edaran Nomor 9.3.36./UN32.IV/TU/2023 tersebut beralamatkan di Jl. Semarang No. 5 Malang Kodepos 65145. Akan tetapi Hal itu berbeda pada pencarian aplikasi google maps  yang mengarah di Jl. Ambarawa No.5, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65145. 

Didalam surat edaran tersebut tertera diduga karena banyaknya penguna aplikasi mobile yang melakukan tagging lokasi atas nama UM dengan alamat lain yang dilakukan secara masif oleh banyak pengguna baik secara sadar maupun tidak sehingga mengakibatkan perubahan secara sistematis di duna maya, terutama pada Google Map. 

Selanjutnya pihak Kampus juga menghimbau untuk memulihkan alamat resmi tersebut kepada seluruh civitas akademika untuk dengan cara :

1. Tidak melakukan tagging lokasi atas nama Universitas Negeri Malang dengan alamat selain tersebut diatas. 

2. Lakukan tagging lokasi dengan alamat resmi UM dalam seluruh aktifitas online pada platform aplikasi apapun.

3. Lakukan "Sarankan edit" pada platform aplikasi Google Map secara masif agar alamat resmi UM kembali pulih. Untuk petunjuk "Sarankan edit". 

Surat yang tertandatangai oleh atasnama Wakil Rektor IV tersebut dibuat pada 9 Maret 2023 dan masuk pada aplikasi E-Office UM pada 14 Maret 2023. Hingga berita ini dibuat belum ada perubahan alamat Kampus Universitas Negeri Malang (UM) pada Google Maps. Eko

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Alamat Kampus UM Berganti, Wakil Rektor IV Turunkan Edaran Himbauan Dosen Hingga Mahasiswa

Trending Now