Konsisten Terbitkan Hingga 70 Akta Ikrar Wakaf (AIW) Perbulan LWP NU Kabupaten Malang Siap Sambut Peringatan 1 Abad NU

Eko Rudianto
05 Februari 2023 | 00.16 WIB Last Updated 2023-02-04T21:57:04Z


MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Malang, 04/02/2023. Pimpinan Cabang Lembaga Waqaf dan Pertanahan Nahdlatul Ulama' (PC. LWP NU) Kabupaten Malang mengadakan Literasi Waqaf.  Dilakukan untuk menumbukan kesadaran waqaf keuangan atau waqaf produktif kepada masyarakat di lingkungan kerja Kabupaten Malang. 

Kurang lebih 100 partisipan hadir. Terdiri dari jajaran MWCNU mulai dari ketua, sekretaris Pengurus LWP NU di tingkatan MWC serta perwakilan penyuluh mengikuti kegiatan Literasi Wakaf. 

Bertema "Menumbuhkan DAUN Membangun Peradaban Produktif" pada serangakian peringatan 1 Abad NU acara diadakan  di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang pagi hingga siang jelang Dzuhur.

Terhadap acara tersebut,  Ketua PC. LWP NU Kabupaten Malang H. M Tri Waluyo, S.H.,M.Si menyatakan harapan dari kegiatan ini adalah meningkatnya tingkat produktifitas wakaf uang untuk kemaslahatan umat hang akan datang.

 "Bukan hanya didunia namun juga diakhirat yang bisa menjadi amal jariyah," cetusnya. 

"Ada beberapa program prioritas PC. LWP NU Kabupaten Malang saat ini diantaranya, Percepatan Sertifikasi Masal  Wakaf Benda, adanya kalur PTSL Umum yang diprioritaskan pada khusus wakaf," lanjut ketua. 

Menurutnya,  hal itu berkaitan dengan  LWP NU Kabupaten Malang yang sangat masif dalam menggiatkan gairah wakaf, baik wakaf produktif maupun wakaf benda. Sehingga Kabupaten Malang menjadi pioner bagi gerakan wakaf nasional. 

Di tingkat PBNU sendiri hanya ada 4 kabupaten yang sama-sama bergerak masif. Antara lain,  Lampung Timur, Sumatera juga Jawa Barat. Pada Setiap bulannya ada antara 70-75 bidang Akta Ikrar Wakaf (AIW) yang telah dituntaskan, diurus dan diserahkan. (Eko)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Konsisten Terbitkan Hingga 70 Akta Ikrar Wakaf (AIW) Perbulan LWP NU Kabupaten Malang Siap Sambut Peringatan 1 Abad NU

Trending Now