Deras Sungai Ambrolkan Rumah Saat di Grati

Admin JSN
17 Februari 2023 | 20.25 WIB Last Updated 2023-02-17T23:37:39Z

 

PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Telah terjadi tanah longsor di dusun Tegalan 3 desa Kalipang. Tanah longsor mengakibatkan rusaknya halaman belakang rumah pak Saat (±56th) ambrol. 

Kejadian ini disebabkan karena derasnya arus sungai selama beberapa hari sehingga mengikis pondasi gronjong.

Kronologinya pada hari Jum'at tanggal 17 februari 2023 pukul 14.30 wib telah terjadi tanah longsor di dusun tegalan 3 desa kalipang.

Kerugian pasca tanah longsor tersebut yang menimpa rumah salah satu warga bernama Saat (56th), warga dusun Tegalan 3, desa Kalipang Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, di perkirakan ± Rp. 20.000.000.

Kepala BPBD Ridwan Haris menyampaikan, Saat ini kondisi masih dalam musim penghujan, sehingga setiap warga diharapkan tetap waspada terutama yg tinggal di wilayah rawan bencana untuk idak berda di bibir atau sekitar sungai.

"Mohon untuk dihimbau agar warga tidak menempati tanggul/ bibir sungai, karena bangunan tersebut memang tidak didesain utk menerima beban statis dari atas. Disamping membahayakan juga melanggar ketentuan perundangan serta menyulitkan apabila hendak dilakukan normalisasi menggunakan alat berat," tandasnya. (Angga)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Deras Sungai Ambrolkan Rumah Saat di Grati

Trending Now