Bahas RKPD Tahun 2024 Tingkat Kecamatan, Wabup Sampang: Prioritaskan Kegiatan yang Pro Masyarakat

Admin JSN
15 Februari 2023 | 21.02 WIB Last Updated 2023-02-15T14:02:50Z
Bahas RKPD Tahun 2024 Tingkat Kecamatan, Wabup Sampang: Prioritaskan Kegiatan yang Pro Masyarakat


SAMPANG I JATIMSATUNEWS.COM: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura, Jawa Timur menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) RKPD di Pendapa Graha Bangun Praja, Pangarengan, Rabu (15/2/2023).

Sebelum acara dimulai kedatangan Wabup Sampang memberikan bantuan sosial kepada puluhan anak yatim dengan di dampingi rombongan dari berbagai kepala OPD Pemkab Sampang.

Rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten Sampang tahun 2024 tersebut bertemakan " Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Pengentasan Kemiskinan Serta Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan Menuju Sampang Hebat Bermartabat ".

Hadir langsung dalam musrenbang tingkat kecamatan tersebut Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat, wakil Ketua DPRD Sampang, Rudi Kurniawan, Sekertaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, serta Tim PKK, Kabupaten Sampang, Kepala OPD dan jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Sampang.

Dalam sambutannya Camat Pangarengan Moh. Lutfi Maliki mengungkapkan apresiasinya kepada kepemimpinan H. Slamet Junaidi dan H. Abdullah Hidayat atas pembangunan yang selama ini telah digalakkan telah menyentuh berbagai bidang di Kecamatan Pangarengan.

“Kami berterimakasih atas kepemimpinan Bupati dan Wabup Sampang pada periode pertama ini telah memberikan dampak pembangunan luar biasa bagi Kecamatan Pangarengan, diantaranya santunan rutin tiap bulan pada 192 anak warga kami, program kesehatan gratis UHC yang telah dinikmati 1.561 warga, kemudian juga pembangunan Jalan Lingkar Selatan dan Alun-alun Trunojoyo yang mampu meningkatkan produktifitas UMKM serta ekonomi di Kabupaten Sampang, ” ujarnya.

Dikesempatan itu Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat mengungkapkan kedatangan dirinya di Kecamatan Pangarengan ini dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat Pangarengan melalui acara musrenbangcam untuk kemudian dilanjutkan pembahasan di Kabupaten.

Namun mengingat APBD Sampang yang minim dan kebijakan pemerintah pusat untuk melakukan refokusing anggaran tahun ini, sehingga aspirasi-aspirasi dari masyarakat akan dikaji untuk dipilih program-program prioritas.

“Kita ingin tau apa yang dibutuhkan masyarakat di kecamatan-kecamatan, sehingga program prioritas dapat sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing wilayah, ” terang H. Abdullah Hidayat.

Pihaknya mengungkapkan bahwa selama ini program prioritas yang dijalankan berdasarkan pada asas kebermanfaatan yang berkelanjutan, termasuk program-program di Kecamatan Pangarengan.

“Kami selalu merancang program berkelanjutan dan bermanfaat, selama ini dana 36 milyar kami anggarkan untuk masyarakat Sampang berobat gratis melalui UHC, kedepan rencananya akan dibangun 2 ruas jalan yakni jalan masuk Pacanggaan dan jalan masuk Patarongan,” pungkasnya.

Fach
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bahas RKPD Tahun 2024 Tingkat Kecamatan, Wabup Sampang: Prioritaskan Kegiatan yang Pro Masyarakat

Trending Now