Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Seminar Ekonomi Nasional Ansor Malang, Sri Mulyani: Yang Lain Boleh Gelap Tapi Tidak di Indonesia

Admin JSN
22 Januari 2023 | 17.08 WIB Last Updated 2023-01-22T11:04:51Z
 Seminar Ekonomi Nasional Ansor Malang, Sri Mulyani: Yang Lain Boleh Gelap Tapi Tidak di Indonesia

MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Membahas kondisi perekonomian dunia 2023 dalam Talk Show di Pendopo Kabupaten Malang Menteri Keuangan Sri Mulyani tidak menampik bahwa sedang mendung alias tidak baik-baik saja. Akan tetapi hal ini hendaknya tidak sampai mengkhawatirkan keadaan ekonomi Indonesia, Minggu 20/1/2023.

"Dunia memang tidak baik baik saja, pertumbuhan ekonomi melambai di kisaran 1,3 persen. Akan tetapi di Indonesia mencapai 5,2 , 5,3 lebih tinggi dari capaian perekonomian dunia," cetus Menkeu. 


Selanjutnya, menanggapi uraian moderator Zulham Mubarrok tentang data laporan IMF yang sampai 3 kali di tahun 2022 dengan trend menurun Menkeu menyebut sebagai betul adanya. Kondisi belum pulihnya ekonomi akibat Covid juga perang Ukraina menjadi penyebab. Meski demikian imbas ke Indonesia tidak sampai pada titik mengkhawatirkan. 

"Yang lain boleh gelap tapi tidak di Indonesia," jelas Sri Mulyani seraya menyebut upaya-upaya pemerintah dalam menumbuhkan perekonomian di Indonesia antara lain dengan memberikan bantuan tunai, subsidi pinjaman rendah, KUR juga non pajak bagi pelaku UMKM. 

Seminar Nasional diselenggarakan oleh GP Ansor Kabupaten Malang sebagai sebuah gerakan intelektual bukan hanya mengedepankan kekuatan fisik semata. 

"Kami dari Ansor ingin mengajak para pemuda berpikir lebih maju. Ansor Kabupaten Malang siap menjadi mitra strategis bagi para pengusaha. Karena di tiap desa punya kepengurusan. Ansor dam Banser siap bekerja sama dengan siapapun," ungkap Fathurrozi.

Ikut memberi sambutan dalam seminar tersebut adalah Bupati Malang Sanusi, menyampaikan potensi Kabupaten Malang mulai dari lahan tebu yang sangat luas, produksi susu, hingga adanya pisang premium yang memiliki panjang hingga 1,5 meter. 

Sementara itu ketua PCNU KH Khamim Kholili menyatakan bahwa Ansor adalah salah satu banom NU yang begitu aktif, tak diragukan cintanya pada negara ini. 

"Cinta kita pada NKRI tidak bisa ditawar. Kita dididik di pesantren untuk cinta negara Indonesia," cetus ketua PCNU KH Khamim.

Berlangsung hingga pukul 11.45 acara seminar diakhiri dengan foto bersama. Kesuksesan acara disebut ketua panitia Gus Yatimul Ainun karena persiapan yang mencapai 100 persen.  

"Persiapan kami sudah 100 persen jadi kami yakin acara ini akan sukses," ujar Gus Yatimul dalam wawancara dengan jatimSatuNews. (Ans)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Seminar Ekonomi Nasional Ansor Malang, Sri Mulyani: Yang Lain Boleh Gelap Tapi Tidak di Indonesia

Trending Now