Menwa Unisma Siap Terima Berbagai Keputusan, Dalam Rapat Komandan Satuan se-Jatim

Admin JSN
03 Januari 2023 | 09.22 WIB Last Updated 2023-01-03T02:22:30Z
Menwa Unisma Siap Terima Berbagai Keputusan, Dalam Rapat Komandan Satuan se-Jatim

MALANG I
JATIMSATUNEWS.COM: Komandan Satuan Resimen Mahasiswa 836/Macan Putih Universitas Islam Malang Aldhan Wahyu Samdiagha menghadiri rapat Komandan se Jawa Timur yang berlangsung secara daring melalui Zoom Meeting, Senin, 1 Januari 2022 

Berlangsung selama 3 jam dengan dihadiri oleh 53 peserta termasuk jajaran staff Menwa Jawa Timur. Rapat tersebut, membahas kesiapan setiap satuan dalam mengikuti Pendidikan Dasar (Diksar) mulai dari kesiapan personil dan kesiapan administrasi. 

Hasil rapat tersebut menghasilkan beberapa keputusan diantaranya pemberitahuan mengenai anggaran biaya pelaksanaan Pendidikan, ketentuan dan syarat anggota delegasi dalam mengikuti Pendidikan dan pemberitahuan mengenai pelaksanaan Pendidikan pada 6 Februari 2022 sampai 25 Februari 2022. 

Tempat pelaksanaan kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diksar) bertempat di Depo Pendidikan dan Kejuruan atau Dodikjur di Rindam V/Brawijaya Malang. Tempat tersebut sengaja dipilih karena pada pelaksanaanya, Diksar memang rutin diadakan secara berlanjut dari tahun ke tahun di Dodikjur. 

Selain itu, kesiapan peserta juga dibahas secara jelas dan mendetail. Mulai dari persiapan awal, cek Kesehatan, tata cara pelaksanaan selama Pendidikan berlangsung dan penjemputan peserta pasca Pendidikan Dasar selesai dilaksanakan. Pelaksanaan Pendidikan tahun ini tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai penerapan new normal pasca pandemic Covid 19 di bidang Pendidikan dan Latihan Menwa. 

Komandan Menwa Mahasurya Jawa Timur Dr. Untung Lasiyono, M.Si menyampaikan dalam rapat tersebut, "Untuk petunjuk pelaksanaan, petunjuk teknis dan proposal kegiatan akan kami kirimkan kepada setiap satuan Menwa di berbagai perguruan tinggi se Jawa Timur sebagai bahan pertimbangan pelaksanaan dan keputusan satuan dan universitas," ujarnya

“Untuk Pendidikan dan Latihan Dasar Menwa Mahasurya Jawa Timur Angkatan LXXV akan dilaksanakan pada 6 hingga 25 Februari 2022 di Dodikjur Rindam V/Brawijaya, mohon untuk setaip komandan memperhatikan kondisi Kesehatan peserta pelaksana baik dari sisi mental dan Kesehatan harus dipersiapkan dengan baik agar Pendidikan berjalan sesuai rencana,” tambahnya

Dwi Nanda Purwanto sebagai Kepala Urusan Pendidikan dan Latihan Menwa Unisma berpendapat bahwa keputusan yang diambil merupakan keputusan yang amat penting mengingat kondisi saat ini baru pulih dari pandemi Covid 19 sehingga peserta dapat mengikuti seluruh kegiatan dengan produktif dan optimal dilihat dari sisi kesehatan. 

"Selain itu kami menwa Unisma juga telah mempersiapkan berbagai hal untuk penunjag Pendidikan sehingga apapun hasil keputusan dala rapat kami siap melaksanakannya," ujarnya

Komandan Satuan Aldhan Wahyu Samdiagha berharap agar Pendidikan tahun ini berjalan dengan sukses, lancar dan sesuai rencana agar tercipta generasi penerus yang berkompeten dan mahir sebagai perwujudan bela negara dalam pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Panca Dharma Satya Resimen Mahasiswa Indonesia. 
 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menwa Unisma Siap Terima Berbagai Keputusan, Dalam Rapat Komandan Satuan se-Jatim

Trending Now