Desa Karang Anyar Ketapang Terima Bantuan LPJU dari Pemprov Jawa Timur

Admin JSN
05 Januari 2023 | 13.21 WIB Last Updated 2023-01-05T06:24:07Z
Desa Karang Anyar Ketapang Terima Bantuan LPJU dari Pemprov Jawa Timur

SAMPANG I
JATIMSATUNEWS.COM: Lampu jalan atau yang biasa dikenal sebagai Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) merupakan sebuah instalasi lampu yang digunakan untuk penerangan jalan di malam hari. Kamis 05/01/2023.

Adanya penerangan jalan umum bertujuan untuk mempermudah pengguna jalan dalam memperoleh jarak pandang di kondisi saat malam hari. Sehingga kondisi jalan yang terang dapat meningkatkan keselamatan lalu lintas dan juga keamanan pengguna jalan. Selain itu, fungsi utama dari LPJU adalah untuk memberikan pencahayaan buatan bagi para pengguna jalan sehingga mereka merasa aman dalam melakukan aktivitas perjalanan di malam hari.

Kebutuhan akan penerangan jalan umum di Desa Karang Anyar, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, perlu untuk dilakukan pembangunan baru atau revitalisasi. 

Amiruddin selaku Sekdes berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang di wakili oleh Dishub Jatim, besar harapan untuk kiranya memberikan bantuan LPJU pada tahun berikutnya karena masih terlihat dari banyaknya kondisi jalan yang masih memiliki titik/spot gelap disetiap ruas jalan.

"Selain itu, dengan kondisi pembangunan jalan perdesaan yang kurang merata, menyebabkan masih banyak ruas-ruas jalan perdesaan yang kondisinya kurang layak pakai, sehingga dilakukannya pembangunan instalasi penerangan baru yang dapat menjadi salah satu langkah revitalisasi penerangan jalan untuk mengoptimalkan kegunaan fasilitas umum," tuturnya

Dalam sambutanya Fikri Haikal (Dishub Jatim) mengatakan dengan adanya Penyerahan bantuan LPJU ini.

"Walaupun hanya sedikit di manfaatkan sebaik-baiknya dan selalu di rawat," tandasnya.

Sejumlah masyarakat Desa Karang Anyar sangat bangga dengan adanya pembangunan LPJU yang sangat dibutuhkan dan selalu ditunggu semoga tahun 2023 ada tambahan lagi.

Fach
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Desa Karang Anyar Ketapang Terima Bantuan LPJU dari Pemprov Jawa Timur

Trending Now