Wacanakan Perpustakaan Keliling, Istri Kades Sidogiri Kenalkan Buku Karya Kader

Anis Hidayatie
22 Desember 2022 | 12.05 WIB Last Updated 2022-12-22T05:05:58Z
Wacanakan Perpustakaan Keliling, Istri Kades Sidogiri Kenalkan Buku Karya Kader
Acara anjangsana Kader Pos Yandu Desa Sidogiri menjadi moment mengenalkan buku Antologi Dongeng Anak-anak Kraton yang di dalamnya ada karya Keder setempat bagi  Dewi Rodiyah, istri Kades Sidogiri Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan,  Kamis, 22/12/2022.

Berlangsung di rumah pengrajin sulam halus yang  terkenal bernama Luluk acara juga menjadi momen bagi Dewi Rodiyah untuk mengucapkan Selamat Hari Ibu. Sebuah kebetulan yang memang acara bertepatan dengan hari ibu. 

Menghadirkan Dr. Gizi Melani petugas puskesmas kecamatan Kraton dan Ninik Istanti,  Bidan Desa setempat untuk memberi penyuluhan tentang cara mengisi buku kader dan kesehatan acara berlangsung interaktif. Beberapa kesalahan pengisian buku disampaikan petugas untuk kemudian diperbaiki kader 

Khusus tentang buku,  sebuah wacana dilontarkan Istri Kades Sidogiri Ali Makki ini. Yakni akan mengusung buku yang ada di perpustakaan desa untuk dikelilingkan.

"Insya Allah di tahun 2023 kami akan mengelilingkan buku yang ada di perpustakaan desa ke berbagai kegiatan untuk dipinjam dan dibaca warga," jelasnya.

Memberi apresiasi khusus pada karya Kader,  Dewi Rodiyah juga akan menambahkan buku terbaru Antologi Cerita Anak-anak Kraton ke dalam koleksi Perpustakaan.

"Alhamdulillah ada 2 karya warga Sidogiri di sini, bu Yuliana dan guru sekaligus Kader Bu Munifah," cetus Dewi Rodiyah. 

Menjadi obyek foto, buku tersebut dibawa para kader ikut foto bersama. (Ans)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wacanakan Perpustakaan Keliling, Istri Kades Sidogiri Kenalkan Buku Karya Kader

Trending Now