Tepat Setahun, Pagi Ini Semeru Erupsi Lagi

Anis Hidayatie
04 Desember 2022 | 07.27 WIB Last Updated 2022-12-04T06:42:52Z
Terpantau Pagi Ini, Semeru Semburkan Abu Vulkanik

LUMAJANG I
JATIMSATUNEWS.COM: Akhir pekan dengan pagi cukup mencekam dirasakan masyarakat sekitar Gunung Semeru hari ini,  Minggu 4/12/2022. Sebuah peristiwa yang mengingatkan peristiwa tepat setahun lalu saat Erupsi Semeru menjadi bencana.

Semburan abu vulkanik nampak membumbung di puncak semeru, terus mengangkasa hingga menimbulkan rasa khawatir sebagian warga. Berlangsung pada pukul 06:11 pagi, kejadian dilaporkan dari Dusun Kebon Seket Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang. 

"Gunung Semeru mengeluarkan abu Vulkanik  pagi ini,  masyarakat mulai khawatir, sehingga beberapa telah bergeser ke tempat yang lebih aman. Meningkatkan kewaspadaan," cetus Supriyono warga Dusun Krajan, Desa Penanggal Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang dari lokasi kejadian. 

Mengenai aktifitas warga yang biasanya menambang pasir Supriyono mengatakan otomatis berhenti.

"Seluruh aktifitas penambangan pasir dan penggalian tidak beroperasi. Alat alat berat yang besar telah pula dialihkan. Mencari titik aman karena takut ada susulan erupsi yang lebih besar lagi," imbuhnya. 

Supriyono 

"Sebagian warga yang menempati rumah di Desa Sumber Wuluh Dusun Kajar Kuning meninggalkan tempat karena takut terjadi adanya susulan erupsi yang begitu besar," cetus Supriyono.

Hingga berita ini diturunkan keadaan masih tetap seperti semula, belum terlihat adanya kegiatan antisipasi atau penanganan atas erupsi yang baru saja terjadi.

(Ans) 




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tepat Setahun, Pagi Ini Semeru Erupsi Lagi

Trending Now