Sosialisasi Cukai Kota Pasuruan Ungkap Persentase Pemanfaatan

Anis Hidayatie
13 Desember 2022 | 18.25 WIB Last Updated 2022-12-13T11:33:22Z
Sosialisasi Cukai  Kota Pasuruan Ungkap Persentase Pemanfaatan 
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Sosialisasi cukai rokok  Kota Pasuruan dilaksanakan di Gedung Rapat Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan pada Selasa13/12/2022. 

Peserta yang terdiri dari beberapa unsur masyarakat mendapat banyak informasi terkait pentingnya mengkonsumsi rokok berpita cukai. Karena di dalamnya ada dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

"Berapa persen pemanfaatan dari perolehan cukai rokok sudah diatur oleh pemerintah, yaitu ada 50% masyarakat 40% untuk kesehatan dan 10% untuk kesehatan," ungkap narasumber. 

Selanjutnya narasumber  juga menjelaskan bahwa cukai rokok merupakan salah satu sumber penerimaan negara yang mempunyai kontribusi signifikan yang semakin meningkat.

Peningkatan pendapatannya adalah dengan cara mengurangi rokok ilegal yang beredar.

"Peningkatan yang jelas, tahun 2022 ini sekarang naik 26 miliar dari dulu 21 miliar. Kenaikan juga akan menyebabkan naiknya bagi hasil  dengan pemerintah daerah setempat," cetus nara sumber 
sosialisasi cukai ini wawali kota Pasuruan

Mendapat kenyataan adanya peningkatan ini Camat Panggungrejo  mengungkapkan kegembiraannya.

"Dengan adanya sosialisasi cukai di kecamatan Panggungrejo maka kegiatan memberantas masalah peredaran rokok ilegal saya harap semakin baik. Cukai rokok sangat menguntungkan kita,  untuk itu jangan sampai melanggar aturan dengan mengkonsumsi rokok ilegal, " tukas Camat.

Sosialisasi juga menganjurkan kepada masyarakat  agar bila ada rokok yang tidak ada label cukainya untuk segera dilaporkan ke pihak berwajib.

"Kenapa? Karena bantuan cukai itu juga turun lagi ke masyarakat. Baik lewat dinas kesehatan Rumah sakit juga dinsos. Termasuk ke Satpol PP, " terang Camat pada Jatim Satu News. (Zn) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sosialisasi Cukai Kota Pasuruan Ungkap Persentase Pemanfaatan

Trending Now