Soekarnoputri Marakkan Anugerah Lomba Selfie Mirip Pahlawan FPK Kabupaten Pasuruan

Anis Hidayatie
13 Desember 2022 | 23.37 WIB Last Updated 2022-12-14T12:26:47Z

FPK Kabupaten Pasuruan Selenggarakan Anugerah Lomba Selfie Mirip Pahlawan Nasional. Ketua FPK  sekaligus koordinator JPM Bayhaqi  Kadmi bersama para pemenang


PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Anugerah Lomba Selfie Mirip Pahlawan diselenggarakan oleh FPK, Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Pasuruan pada Selasa 23/12/2022.

Mewarnai penganugerahan, seorang peserta yang menjadi juara pertama dari ajang tersebut menghenyakkan hadirin.  Hal ini karena penampilannya yang penuh percaya diri menirukan ucapan Bung Karno puluhan tahun yang lalu. 

"Beri aku sepuluh pemuda, niscaya akan kuguncang dunia, " cetus gadis cilik bernama lengkap Chayra 
Farzana Riangputri.

Siswi asal TK Dharmawanita 6 Latek pimpinan Isna Rohmawati  menampilkan kebolehannya di atas panggung dengan mengenakan baju mirip Soekarno lengkap dengan kopyah dan kacamata hitam dari atas panggung. 

Sebuah penampilan yang kemudian banyak memantik hadirin untuk mengabadikan dengan kamera. Bahkan Bayhaqi Kadmi,  ketua FPK, Forum Pembauran Kabupaten Pasuruan sendiri menyempatkan diri maju ke depan panggung mengabadikan momen langka tersebut. 

"Saya bangga lomba selfie mirip pahlawan nasional ini mendapat antusias dari peserta. Alhamdulillah di sini saya melihat potret Bung Karno, Supriyadi, Kartini dan Halim Perdanakusuma,  semoga semangat mencintai pahlawan terus tumbuh pada generasi bangsa Indonesia, " ungkap lelaki yang biasa dipanggil Gus Bay, juga merupakan koordinator JPM, Jejaring Panca Mandala Kabupaten Pasuruan dari atas panggung usai menyerahkan trophy, piagam dan uang pembinaan.

Diketahui, selain sebagai Ketua FPK kabupaten Pasuruan juga merupakan koordinator Jejaring Panca Mandala Kabupaten Pasuruan  merupakan mitra BPIP, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila untuk membumikan dan menginternalisasi nilai-nilai Pancasila di setiap Daerah.

Nampak pada acara tersebut, Istri Camat Bangil Rumiyati Komari, Kepala Kelurahan Latek Sujarno beserta istri, Pengawas TK Hj. Nurul Khosidah juga ketua IGTKI Lilik Mas udah turut menyerahkan hadiah pada para pemenang.

Panggung menjadi riuh  ketika MC menanyakan siapa nama peraih lomba Selfie hari Ini pada peraih langsung. Kalau yang lain menjawab lengkap sesuai namanya maka gadis cilik Chayra menjawab berbeda. 

"Siapa namamu? " tanya MC. 

"Chayra Soekarnoputri !" ucapnya lantang, mengundang gelak tawa hadirin setelah sejenak terpana oleh jawabannya. 

Turut mengomentari,  Kabid Paud dan PNF Nursalim menyebut bahwa  penampilan Chayra memang istimewa, layak mendapatkan juara. 

"Kopyahnya kebesaran, ini bikin lucu. Tapi untuk secara umum sudah bagus sekali untuk ukuran anak-anak mirip pahlawan," ungkapnya pada Jatim Satu News lewat chat.  

Sementara itu Lurah Sujarno menyebut acara ini membanggakan bagi kelurahan tempatnya memimpin pemerintahan. 

"Alhamdulillah perolehan ini membanggakan, terus maju TK Dharmawanita,  terimakasih FPK, " ucap Lurah Sujarno. 

Pengawas TK juga menyatakan rasa bangganya atas capaian siswa TK Dharmawanita 6 Latek ini,  berharap acara serupa digelar lagi. 

Senada, Istri Camat Rumiyati Komari yang berkesempatan memberikan hadiah menyebut, kelak akan meminta istri kades untuk lebih massive mengumumkan adanya lomba selfie mirip pahlawan apabila diadakan lagi oleh FPK.

"Insya Allah tahun depan kalau diadakan lagi,  kami akan mengumumkan lebih massive,  meminta setiap desa untuk mengirim perwakilannya, selamat kepada TK Dharmawanita 6 latek,  kami juga bangga atas capaian ini,  " cetus perempuan yang biasa dipanggil bu Camat itu dari atas panggung. 

Mendapatkan ucapan pujian Kepala TK Dharmawanita 6 Latek Isna menyampaikan rasa syukurnya tanpa henti menyunggingkan senyum bahagia. 

Berikut adalah nama-nama Juara Lomba Selfie Mirip Pahlawan FPK Kabupaten Pasuruan.

Juara 1:  Nama Chayra Farzana Riangputri Asal Kelurahan Latek, Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan
Pose: Mirip Soekarno

Juara 2: Makinun Amin, Asal Desa Sidogiri Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan
Pose: Mirip Supriadi

Juara 3: Komsatun, Asal Kelurahan Sekar Gadung Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan.
Pose: Mirip Kartini

Juara Harapan 1: Lady Sion Asal Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.
Pose Mirip Christina Martha Tiahahu

Juara Harapan 2: Sabitha Islamiyah dari TK Dharmawanita 6 Latek Bangil

Juara Harapan 3: Tiara Aisyah Kinanti dari TK Dharmawanita 6 Latek Bangil

Pemenang 1 sampai 6 yang tampil ke atas panggung mendapatkan piagam penghargaan bertanda tangan ketua FPK Kabupaten Pasuruan,  hadiah Trophy,  dan uang pembinaan. (Ans) 

 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Soekarnoputri Marakkan Anugerah Lomba Selfie Mirip Pahlawan FPK Kabupaten Pasuruan

Trending Now