Polisi Lingkungan, Peran Aktifnya Ikut Menyukseskan HUT SMPN 1 Lawang

Anis Hidayatie
24 November 2022 | 04.58 WIB Last Updated 2022-11-24T08:58:33Z
Polisi Lingkungan, Peran Aktifnya Ikut Menyukseskan HUT SMPN 1 Lawang
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Gelaran Anesa Fest telah usai berlangsung, rangkai acara yang ditujukan memperingati Hari Ulang Tahun SMPN 1 Lawang ke 44 itu sukes besar. Sejak dibuka hari pertama Senin 21/11/2022 hingga berakhir Selasa 22/11/2022. 

Seminggu sebelumnya ada khotmil Quran yang dilaksanakan antara Guru dan siswa hari H.

Untuk kegiatan utama jelang hari H awalnya adalah  gerak jalan santai pada pukul 06.00 pagi,  kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa dan civitas sekolah.
Kepala sekolah  Ridho Basuki membuka kegiatan gerak jalan didampingi oleh Babinsa Sertu Sujiono, 
Babinkamtibmas Kalirejo Andik beserta seluruh dewan guru, karyawan dan alumni

 Acara dilanjutkan  dengan senam bersama. Bukan siswa pesertanya,  melainkan alumni SMPN 1 lawang yang pernah menjadi siswa pada tahun 1980 sampai 2013.

Keterlibatan yang menjadikan lingkungan SMPN 1 lawang lebih semarak dari hari biasa. Tak hanya ikut senam alumni juga ikut gelar bazaar kuliner, menunya dibagi per angkatan. Antara lain angkatan 1986 menjual makanan dan minuman,
1992 Minuman, 1993 Lupis
,1995 Es teh anak negeri, 1998 Burger, Pizza, dan Kebab kenangan, 1999 Bana door, 2004 Jamu dan cilok daging
, 2004 Corn Dog, 2004 Cilok Kanji, 2004 Jasuke dan Teh bunga telang.

Makin semarak karena Kegiatan Ulang tahun ini dihadiri juga oleh para guru purna smpn 1 lawang yg bertugas sejak th 1978

Melanjutkan kegiatan di hari Selasa adalah pentas seni, lomba Fashion show tema mencintai batik Nusantara, dan pembagian 10 doorprize Utama juga pemberian tali asih untuk anak-anak yatim dan piatu siswa SMPN 1 Lawang. 

Kepala SMPN 1 Lawang ridha Basuki menyerahkan sepeda gunung kepada pemenang.

Fashion Show menjadi satu-satunya kegiatan yang dilombakan dengan  doorprize utama 1 dan 2  sepeda gunung. Hadiah Fashion berupa Uang pembinaan, diambil juara 1,2,3 , harapan 1, 2 dan 3.

Disediakan  pula 300 lebih Doorprize untuk seluruh peserta gerak jalan dan doorprize utama, kerjasama antara sekolah, beserta orang tua dan Alumni.

Disediakan oleh tim kesehatan  ambulance dari alumni sie kesehatan ibu Sriyani.

Terkesan sangat meriah dengan potensi sampah luar biasa mestinya karena ada bazar kuliner yang penjualannya menggunakan kemasan.  Akan tetapi sekolah tetap terlihat bersih.  Tak nampak sampah berserakan. 

Rupanya pemandangan inilah yang menjadikan pengunjung merasa nyaman.  Sebuah situasi yang tak bisa dilepaskan dari adanya polisi lingkungan. Berjumlah 10 siswa,  mereka bertugas menegur pembuang sampah sembarangan juga membersihkan apabila ada sampah jatuh ke tanah atau lantai. 

"Kami ingatkan kawan-kawan untuk membuang sampah pada tempatnya. Juga memungut sampah bila ada yang jatuh.  Lingkungan yang bersih akan membuat orang sungkan membuang sampah sembarangan, " tutur salah seorang siswa polisi lingkungan Kevin yang dalam kegiatannya dibawah bimbingan ibu Rini

Hal yang diapresiasi khusus oleh guru agama sekaligus ketua panitia pelaksana setempat Khanifah.

"Luar biasa yang mereka lakukan,  konsep annadhofatu minal iman bisa diterapkan. Bukan hanya saat ada gelaran,  bahkan saat hari biasa seperti sekarang ini pun peran mereka sangat besar dalam menjaga lingkungan sekolah, " ungkap Khanifah pada Jatim Satu News Kamis, 24/11/2022. (Ans) 



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polisi Lingkungan, Peran Aktifnya Ikut Menyukseskan HUT SMPN 1 Lawang

Trending Now