Maslahat Award, Dua Terbaik Diraih Kecamatan Kraton

Admin JSN
24 November 2022 | 14.17 WIB Last Updated 2022-11-24T07:41:02Z
2 Terbaik Kecamatan Kraton, Ketua Bumdesma Andrey, Bupati Pasuruan, Camat Kraton Munif dan Pendamping Desa Yenny
PASURUAN I
JATIMSATUNEWS.COM: Maslahat Award 2022, sebuah penghargaan yang diberikan oleh Bupati Pasuruan kepada para kepala desa, camat, lurah hingga OPD maupun TNI POLRI panutan, kembali digelar tahun ini.

Kali ini, penganugerahan digelar di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Rabu (23/11/2022) malam, dan dihadiri langsung oleh Bupati Irsyad Yusuf, Wakil Bupati Mujib Imron, anggota Forpimda Plus hingga pejabat lainnya.

Total ada 26 kategori penghargaan yang diberikan. Diantaranya camat terbaik yang diraih oleh Camat Purwosari, Sugeng Hariadi. Kemudian Kepala Desa terbaik oleh H.Slamet selaku Kepala Desa Jeruk Purut, Kecamatan Gempol dan Lurah terbaik oleh Samaji yang kesehariannya menjabat sebagai Lurah Prigen.

Tiga kategori tersebut menjadi yang terfavorit diantaranya kategori lainnya.

Tak berhenti sampai di sini. Gus Irsyad dan Gus Mujib juga memberikan apresiasi kepada Bumdesa terbaik oleh Kujati Perdana, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, serta Bumdesmas terbaik oleh Wahana Sejahtera, Kecamatan Kraton.

Andre selaku Pengelola Bumdesma terbaik menyampaikan harapan setelah mendapatkan gelar bumdesma terbaik kedepannya Semakin lebih baik dalam hal pelayanan, pengelolaan dan pengembangan usaha yang bermanfaat bagi masyarakat.

Sebagai tempat study Tiru untuk mendorong proses transformasi dan pengembangan Bumdesma serta PT. LKM sebagai pilot project Pemprov Jatim, dan support Pemkab Pasuruan untuk terus mendorong berkembangnya bumdesma di Kab. Pasuruan sebagai entitas baru Badan Hukum, serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya

Pihaknya akan terus berkarya dan berinovasi kedepannya " Pengembangan unit apa lagi yang akan di kembangkan kedepan nya. Mengembangkan unit usaha PT. LKM yg masih baru berjalan, membuka Travel agen, toko ATK dan percetakan, Memberi kemudahan akses permodalan bagi usaha kecil dan masyarakat tidak mampu yg berdaya, kerjasama dg UKM dlm hal peningkatan mutu dan pemasaran, membuka peluang usaha bagi masyarakat," tandas Andrey


Mendapatkan penghargaan tersebut Camat Keraton mengapresiasi apa yang selama ini jerih dan upayanya suatu desa hingga mendapatkan penghargaan.

"Semoga dengan mendapatkan penghargaan dari bapak Bupati semakin meningkatkan kinerjanya baik untuk Bumdesma dan juga untuk pendamping Desa. Jadikan motivasi bagi teman teman Pendamping Desa lainnya," kata Camat Keraton.

Ditempat lain Yenny selaku Pendamping Desa terbaik ikut berkomentar, "Ya semoga tetap bisa memberikan yang terbaik dalam pendampingan Desa dan bisa memotivasi pendamping yang lain untuk lebih semangat bekerja dan berkarya, yang jelas bangga dan haru sih mbak. Dengan dedikasi dari 2016 dan mendapat apresiasi di 2022 dan sangat memotivasi, semoga bisa lebih dan semakin baik ke depannya," kesannya.

Ans


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Maslahat Award, Dua Terbaik Diraih Kecamatan Kraton

Trending Now