Bhayangkara FC Polres Pasuruan Berhasil Amankan Motor Beat OTR Kades Cup Kraton

Admin JSN
19 November 2022 | 20.17 WIB Last Updated 2022-11-19T13:29:45Z
Kesebelasan Bhayangkara FC Polres Pasuruan Kota amankan hadiah motor Beat On The Road
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Perhelatan Kades Cup Desa Kraton Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan telah berakhir hari ini.  Meraup sukses besar adalah Kesebelasan Bhayangkara FC Polres Pasuruan Kota. Tanpa target menang tim tersebut  berhasil mengamankan sebuah sepeda motor Beat On The Road sebagai hadiah utama di lapangan Desa Kraton,  Sabtu (19/11/2022).

"Sebetulnya kami hanya ingin berpartisipasi saja,  akan tetapi bisa menang,  tentu ini kami syukuri. Alhamdulillah," cetus Kapten tim Samsul Arifin. 

Sepeda motor Honda Beat tersebut langsung dibawa pulang Bhayangkara FC Polres Pasuruan Kota usai merebut juara 1 liga sepakbola yang diselenggarakan Pemerintah Desa Kraton.

Selanjutnya Kapten tim Bhayangkara FC, Samsul Arifin, mengungkapkan bahwa pihaknya berharap dengan adanya kemenangan ini Polres Pasuruan Kota lebih memberikan pembinaan yang serius pada timnya.

Mengingat Pasuruan banyak bibit-bibit unggul sepakbola yang perlu disupport.
"Ini kemenangan pertama di ajang Kades Kraton Cup. Harapannya pihak Polres Pasuruan Kota bisa memberikan pembinaan lanjut kepada anggotanya di bidang sepakbola," ujar Samsul.

Sementara itu, Kades Kraton, Muhammad Anas menyatakan gelaran Kades Kraton Cup 2022 ini diikuti oleh 32 tim sepakbola se Kabupaten Pasuruan.

Menurut Anas, adanya Kades Kraton Cup ini ditujukan untuk mencari bibit-bibit unggul sepakbola dan tim-tim terbaik di wilayah Kabupaten Pasuruan, khususnya wilayah Kecamatan Kraton.

"Tujuan utamanya memang mencari bibit-bibit unggul para pemain sepakbola. Selain itu biar masyarakat juga sehat dan bugar dengan olahraga sepakbola," jelas Anas sambil menambahkan bahwa 32 tim sepakbola dipertandinglan mulai bulan Oktober 2022 lalu.

Polres Pasuruan Kota sebagai juara 1 selain mendapat hadiah sebuah sepeda motor juga mendapatkan uang pembinaan dua pemainnya yang meraih predikat top skorer dan pemain terbaik.

Sementara, untuk Parabola FC dari Desa Pandean, Kecamatan Rembang yang meraih juara 2 mendapatkan hadiah uang pembinaan senilai Rp 7 juta rupiah.
Anas menyatakan jika gelaran Kades Kraton Cup 2022 yang digelar pertama kali ini sudah berjalan sukses.

Rencananya pertandingan sepak bola ini akan dijadikan sebagai agenda rutin tahunan.

"Kades Kraton Cup ini memang baru pertama digelar, tapi sukses penontonnya banyak, ekonomi masyarakat juga meningkat karena jualannya ramai. Tahun depan akan kita adakan lagi," ungkapnya.
Pemangku kepemimpinan tertinggi di Kecamatan Kraton, Munif Triatmoko beserta jajaran samping menyatakan siap mendukung dan menyupport gelaran perrtandingan Kades Kraton Cup
Karena Kades Cup Kraton bisa memberikan dampak positif dan meningkatkan perkonomian UMKM di masa pemulihan paska pandemi menjadi stabil.

"Saya selaku camat dan forkopimcam siap mendukung Kades Cup Kraton demi meningkatkan perekonomian UMKM warga sekitar," pungkasnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bhayangkara FC Polres Pasuruan Berhasil Amankan Motor Beat OTR Kades Cup Kraton

Trending Now