Tragedi Kanjuruhan, GERAK Gerakkan Pemuda Pemuda Kebonwaris Doa Bersama

Admin JSN
06 Oktober 2022 | 05.34 WIB Last Updated 2022-10-06T00:46:44Z
Tragedi Kanjuruhan, Pemuda  Gerak Kebonwaris Pandaan Doa Bersama 
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Bela Sungkawa dan Do’a Bersama untuk korban Tragedi Kanjuruhan. Pasuruan, 06/10/22.

Sebagai bentuk solidaritas dan belasungkawa untuk korban tragedi kanjuruhan yang terjadi sabtu lalu.

Pemuda Desa Kebonwaris, Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan, Jawa timur yang terkoordinir dalam Karang Taruna “GERAK” Gerakan Remaja Kebonwaris mewujudkan niat mulianya untuk menggelar acara do’a bersama untuk para korban tragedi kanjuruhan malang.

Kegiatan yang di inisiasi oleh Karang Taruna Desa Kebonwaris ini di hadiri kurang lebih 200 orang yang terdiri dari pemuda-Pemudi dan anak-anak  Meramaikan acara do’a bersama dengan menggunakan kostum warna serba hitam.

Podo Sondi koordinator aksi mengatakan, "Kegiatan malam ini bukan tujuan menuntut usut tuntas pelaku pemicu tragedi kanjuruhan, tetapi murni aksi damai sebagai wujud bela sungkawa dan kirim do’a untuk korban”.

“Aksi damai ini bertujuan menyatukan supporter-supporter dari berbagai kesebelasan, kami tidak ingin ada perseteruan meski idola kami berbeda. Dan kami berharap sepak bola menjadi hiburan dan tontonan yang aman dan menyenangkan apa lagi yang nonton juga ada anak-anak”, Imbuh Sondi.

Nampak para supporter yang datang masing-masing secara berkelompok membawa shal idola kesebelasannya diantaranya AREMA, PERSEBAYA,PERSEKABPAS,PERSIB yang digelar secara bersama di tengah-tengah nyala lilin dan hamparan bunga sebagai simbol perdamaian.

Acara di mulai dengan Tahlil dan Do’a bersama untuk para korban kanjuruhan dilanjutkan dengan menyanyi Mars AREMA dan PERSEBAYA secara bersama-sama dengan formasi melingkar berdiri diantara nyala lilin dan hamparan mawar merah.

Tidak hanya gelar Do’a Bersama, kotak bekas wadah kemasan air mineral di putar untuk menggalang dana sosial sukarela yang hasilnya  diperuntukkan untuk menyumbang keluarga korban. 

Hadir pula di tengah-tengah para supporter, Dedy Poerwanto Kepala Desa Kebonwaris bersama keluarga sebagai wujud dukungan aksi damai yang dilakukan oleh warganya.

Pihaknya sangat mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh Pemuda. “kegiatan kemanusiaan ini perlu terus dipertahankan untuk mewujudkan rasa persatuan dan perdamaian”, papar Dedy.

Aksi yang digelar pada rabu malam (05/10/22) di halaman PONKESDES, Pondok Kesehatan Desa menyita perhatian pengguna jalan yang melintas lantaran lokasinya memang di pinggir jalan.

Irfan Ketua Karang Taruna Desa Kebonwaris berharap tidak ada lagi tragedi seperti yang terjadi di Kanjuruhan Malang.

Acara berjalan dengan lancar dan damai diakhiri foto bersama para supporter dengan membawa shal atribut kesebelasan idola masing-masing.(ABD)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tragedi Kanjuruhan, GERAK Gerakkan Pemuda Pemuda Kebonwaris Doa Bersama

Trending Now