Teddy Minahasa Tamat, Kapolda Jatim Irjen Toni Harmanto

Admin JSN
14 Oktober 2022 | 19.55 WIB Last Updated 2022-10-14T12:55:34Z
Kapolda Jatim Irjen Toni Harmanto
JAKARTA I J\TIMSATUNEWS.COM: Menyusul pembatalan Teddy Minahasa Putra sebagai Kapolda Jatim Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan surat telegram mutasi untuk jabatan Kapolda Jawa Timur, Jumat 14/10/2022.

Tersebut dalam surat telegram Nomor: ST/2224/X/KEP/2022 itu bahwa  Kapolda Jatim akan dijabat oleh Irjen Toni Harmanto.

Irjen Toni Harmanto sendiri saat ini menjabat sebagai Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel).

Sebagaimana diketahui, Irjen Teddy Minahasa yang tadinya ditunjuk jadi Kapolda Jatim dibatalkan penunjukannya usai terjerat kasus dugaan narkoba. Teddy Minahasa Putra ditangkap Divisi Propam Polri menyusul keterlibatannya dalam kasus narkoba sehingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran untuk melanjutkan proses pidananya.

Saat ini, Irjen Teddy telah dilakukan penempatan khusus (patsus) oleh Propam Polri. 

"Kemudian tentunya terkait dengan hal tersebut saya minta agar Kadiv Propam segera melaksanakan pemeriksaan terkait etik untuk kemudian bisa kita proses dengan ancaman hukuman PDTH," ujar Sigit.

Tentang profil Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H. Wikipedia menyebut adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 25 Agustus 2021 menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan. Toni, lulusan Akpol 1988 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat.

Ans
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Teddy Minahasa Tamat, Kapolda Jatim Irjen Toni Harmanto

Trending Now