Ratusan Mahasiswa Diwisuda Universitas Yudharta Pasuruan, Erick Tohir Hadir

Admin JSN
15 Oktober 2022 | 13.21 WIB Last Updated 2022-10-15T06:21:44Z
Ratusan Mahasiswa Diwisuda Universitas Yudharta Pasuruan
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Universitas Yudharta Pasuruan menyelenggarakan rapat terbuka senat Universitas dalam rangka Wisuda sarjana dan pascasarjana pada tanggal 15 Oktober 2022 bertempat di Aula Pancasila kampus Universitas Yudharta Pasuruan. 

Wisuda tahun ini diikuti oleh 594 orang wisudawan-wisudawati dari 5 Fakultas, yakni Fakultas Agama Islam (199), Fakultas Teknik (128), Fakultas Pertanian (64), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (145), dan Fakultas Psikologi (58). 

Bupati Pasuruan, Dr. H. Irsyad Yusuf, SE., MMA, dalam testimoninya mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan dan sekaligus apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Rektor, Dr. H. Kholid Murtadlo, ME dan Pengasuh Pondok Pesantren Ngalah, KH. M. Sholeh Bahruddin dengan usaha-usahanya ‘mencerdaskan kehidupan bangsa’ melalui hasil yang sangat nyata. 

“Ratusan mahasiswa setiap tahun telah dinobatkan sebagai sarjana dan magister di Universitas ini berikut dengan segudang prestasi-prestasi mahasiswanya, yang telah mengharumkan nama besar Kabupaten Pasuruan di kancah regional dan nasional. Untuk itu kami sangat bangga Universitas Yudharta Pasuruan telah membuktikan sebagai Pergurun Tinggi terbaik di Kabupaten Pasuruan,” jelasnya.  

Sebagai Perguruan Tinggi terbaik di Kabupaten Pasuruan Universitas Yudharta Pasuruan yang belum lama ini telah terakreditasi dengan predikat “Baik Sekali” oleh Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN PT), dan 100% jurusan/program studi yang ada telah telah terakreditasi BAN PT, 90% diantaranya telah berpredikat “Baik Sekali.” 

Disamping itu, beberapa prestasi yang dikantongi saat ini antara lain: (1) Program Praktisi Mengajar dengan 51 praktisi dari berbagai dunia industry tingkat nasional dan internasional, (2) Program Magang Studi Independen Bersertifikasi (MSIB), (3) Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka, (4) Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), (5) Program Pengabdian Kampus Mengajar, dan (6) Program P2MW dan Program Kreativitas Mahasiswa dari Ditjen BELMAWA KEMENDIKBUD Republik Indonesia 2022, (7) Penerima Penghargaan dalam ajang Radar Bromo Awards 2022 sebagai Kampus Multikultural.

Selain jajaran pimpinan dan sivitas akademika Universitas Yudharta Pasuruan, agenda wisuda ini juga mengundang beberapa tokoh nasional, regional dan daerah, antara lain: Erik Tohir (Menteri BUMN RI), Khofifah Indar Parawansyah (Gubernur Jawa Timur), FORKOPIMDA Kabupaten Pasuruan, FORKOPIMKA Kecamatan Purwosari, dan beberapa wakil perusahaan yang merupakan bagian dari stakeholder Universitas Yudharta Pasuruan.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Mahasiswa Diwisuda Universitas Yudharta Pasuruan, Erick Tohir Hadir

Trending Now