Polres Madiun Kota Berhasil Amankan Puluhan Motor Knalpot Brong

Admin JSN
15 Oktober 2022 | 17.49 WIB Last Updated 2022-10-15T10:49:51Z

KOTA MADIUN I
JATIMSATUNEWS.COM: Kepolisian Resor (Polres) Madiun Kota berhasil mengamankan sedikitnya 30 unit kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong, Jumat (14/10/2022) malam. 

Polres Madiun Kota bersama Pom TNI AU, melakukan razia razia cipta kondisi  dengan sasaran motor knalpot brong di sekitar ring road dan RTH Ngegong Kota Madiun. 

Razia cipta kondisi kendaraan knalpot racing atau sering dikenal knalpot brong, tidak hanya dilakukan malam Jumat. Akan tetapi malam Minggu pun Polres Madiun Kota gencar lakukan pengamanan guna ciptakan humanisme.

“Razia cipta kondisi ini bermula dari banyaknya pengaduan dari masyarakat terkait keluhan-keluhan atas suara berisik knalpot sepeda motor yang bikin telinga sakit,” ujar AKP Dwi Jatmiko, Kasatlantas Polres Madiun Kota.

Sebelumnya Wakapolres Kompol Supriyono bersama dengan Kabag Ops Polres Madiun Kota memberi arahan agar razia cipta kondisi berjalan baik. 
Kendaraan yang terjaring tersebut terkena penindakan tilang dan diamankan di halaman kantor Sat Lantas Polres Madiun Kota.

"Semua kendaraan itu sudah kita amankan. Bukan hanya beri sanksi (tilang), tetapi juga ada persyaratannya jika mengambil nanti. Kalau knalpotnya tidak sesuai atau sudah diganti dengan yang ngebrong, harus diganti yang standart," lanjut AKP Dwi Jatmiko. 

Dwi Jatmiko pun menjelaskan, aksi balap liar dan penggunaan knalpot brong merupakan kenakalan remaja. Untuk itu sejak dini Satlantas sudah melakukan edukasi dan sosialisasi baik tatap muka di beberapa sekolah. Juga di tempat kumpul atau nongkrong anak anak muda dan melalui siaran radio lokal. 

“Tujuannya tidak lain untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di Kota Madiun,” kata Dwi Jatmiko.

SRD
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Madiun Kota Berhasil Amankan Puluhan Motor Knalpot Brong

Trending Now