Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Mengharap SyafaatNya, TPQ Al-Khidmah Jatirejo Antusias Rayakan Hari Kelahiran Baginda Nabi

Admin JSN
07 Oktober 2022 | 14.39 WIB Last Updated 2022-10-07T07:39:01Z
NGAWI I JATIMSATUNEWS.COM:
"Bayangkan kalau solawat 10X saja akan diberikan rahmat di dunia sebanyak 100X. Berapa yang akan kita dapat di akhirat nanti? Syafa'at Rasulullah SAW. Nabi Shollallohu alaihi wasallam bersabda; Barang siapa bersholawat seratus kali dalam sehari maka Allah menunaikan seratus hajatnya. Tujuh puluh untuk hajat akheratnya dan tiga puluh untuk hajat dunianya," tutur ustadz Misbah kepada para santri TPQ Al Khidmah Jatirejo.

Setelah pembacaan solawat bersama-sama, sekiranya pukul 15:45 WIB, santri TPQ Al-Khidmah Jatirejo, Desa Kedunggudel, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi mendengarkan dengan antusias ceramah religi dari para Ustadz yang saban harinya mengajar di mushala Al Khidmah pada Kamis (6/10/2022).


"Mudah-mudahan anak kita akan mendapatkan syafaat Rasulullah SAW dan akan dimudahkan dalam belajar. Aamiin ya Allah," imbuh ustadz Misbah yanh diamini oleh wali santri dan para guru yang hadir dalam acara. 

Selanjutnya panitia penyelenggara TPQ Al-Khidmah Jatirejo dalam perayaan Mauludan turut memberikan pengumuman terkait hari libur mengaji untuk santri, Ustadz Miftahul Huda.

"Alhamdulillah kita bisa menggelar acara Muludan. Muludan itu memperingati kelahiran Kanjeng Nabi. Kanjeng Nabi lahir 12 Rabuwilluawal atau bulan Maulud. Termasuk anugerah besar umate kanjeng Nabi. Sopo wau sing gelem maca solawat iku ganjarane gede banget. Taseh alit-alit kudu rajin ngaji njih? Yang biasanya mboten melebet, mulai sekarang harus aktif masuk. Untuk itu harus masuk semua njih? Di TPQ tercinta kita InsyaAllah akan selalu ada acara Mauludan, juga Agustusan ada acara. Nah, saya juga memberikan pengumuman kalau anak-anak masuknya kembali, hari Selasa," tutur Ustadz Miftahul Huda.

Acara berlangsung lancar dan semarak, pukul 16:00- 17-00 WIB. Semua anak-anak merasa senang, karena bisa mengikuti acara dan pulang mendapatkan nasi kuning plus snack. 

"Amargi semua guru mengikuti haul pondok Alfitrah Surabaya dalam acara Muludan, makanya Selasa baru masuk kembali," tutup ustadz Miftahul Huda.

Selanjutnya acara ditutup dengan doa oleh Pak Misbah. Untuk pembacaan Maulid dan solawat dipimpin oleh Pak Nashimudin Al Majidi, pembacaan surah Yasin oleh Abdul Khaliq Maghfuri. Turut hadir dalam acara Ustadz Abdul Mukti, Ustadzah Wahyu Suci Zuhriyatul Azizahti, Sholikhah, dan Azizah.

Qoni Makhfudoh
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mengharap SyafaatNya, TPQ Al-Khidmah Jatirejo Antusias Rayakan Hari Kelahiran Baginda Nabi

Trending Now