Maulid Akrab Ala Pengawas Pendis Kota Malang

Admin JSN
08 Oktober 2022 | 18.46 WIB Last Updated 2022-10-08T11:46:09Z
Maulid Akrab Ala Pengawas Pendis Kota Malang
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Sebuah  kegiatan rutin setiap Jum'at ternyata menjadi tradisi yang terus dipertahankan oleh Pengawas Pendis (Pengawas Madrasah dan Pengawas PAI) dari tingkat Dasar (TK/RA, SD/MI ) dan Menengah (SMP, SMA dan SMK)
Se Kota Malang, 7/10/2022.

Jum'at kegiatan Shalawatan begitu tajuk yang dikumandangkan bertepatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Sehingga kegiatan diisi dengan Baca Diba' dan Berdoa Bersama, untuk kebaikan umat muslim didunia. Untuk kebaikan di akhirat juga.

"Jum'at biasanya acara Istighotsah dan Berdoa Bersama dengan pemimpin gantian juga makanan minuman. Semua bawa dari rumah masing-masing. Caranya tiga hari sebelum pelaksanaan sudah di list. Sehingga tidak sama dan jadi lengkap," papar pengawas perempuan Nur Dhuhati.

"Ada ikan, sayur, lauk, buah, krupuk, peyek, Jamu, kadang singkong rebus kadang sukun rebus dan banyak lagi.Yang menikmati tidak hanya pengawas akan tetapi dari teman- teman JFT, JFU, Satpam, dan masih banyak lagi
Ruang Pengawas ramai setiap Jum'at," lanjutnya.

Dengan kebiasaan rutin tersebut menjadi tidak terlalu merepotkan untuk urusan konsumsi saat memperingati Maulid Nabi seperti pada umumnya. 
" Yang berbeda hanya pembacaan sholawatannya. Kami lakukan di kantor sambil duduk dan berdiri. Sesudah itu baru makan hidangan serta berbagi," jelas  pengawas pada Jatim Satu News.

Memberi kesan hangat bersahabat, acara jumat yang bertepatan denga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada Sabtu 8/10/2022 disebutnya sebagai membangun keakraban dan silaturahmi antar pegawai kemenag kota Malang. 

Ans
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Maulid Akrab Ala Pengawas Pendis Kota Malang

Trending Now