Lautan Putih SDNP1 Memintal Cinta pada Rasulullah di Masjid Al Hikmah UM Malang

Admin JSN
11 Oktober 2022 | 15.27 WIB Last Updated 2022-10-11T08:27:52Z
  

MALANG I
JATIMSATUNEWS.COM: Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW Anak-anak SDNP1 Memintal dari kelas 1 s/d kelas 6 beserta bapak/ibu Guru yang muslim sangat antusias mengikuti maulid nabi yang bertempat di Masjid Al-Hikmah UM Malang, di mulai sejak jam 08.00-10.30 Wib, Selasa, 11/10/23.

Mereka nampak semangat dan sangat antusias menghadiri kegiatan ini walaupun perjalanan di tempuh dengan jalan kaki dari sekolah ke lokasi/masjid.

Misbahul Huda selaku pemandu acara sekaligus mengisi acara ini, dibuka dengan pembacaan Al-fatihah, selanjutnya Lantunan Ayat Suci Al-Qur'an diisi oleh Liza Larasati siswa kls 5, kemudian Shalawat oleh Misbahul Huda.

Pada kesempatan kali di Kepala Sekolah dalam pesannya agar siswa Meneladani akhlaq nabi Muhammad SAW, " Menjadikan rosululloh sebagai idola dalam kehidupan sehari hari menegakkan sholat 5 waktu,

Saling menyayangi dengan semua teman meskipun dg siswa ABK atau berbeda keyakinan dengan tetap menjalankan ajaran agama masing-masing," ucapnya

Sambil lalu di jelaskan sedikit peristiwa kelahiran Nabi Muhammad SAW, mengapa disebut Tahun Gajah, lalu berikan kesempatan para murid untuk menjawab pertanyaan dari apa yang sudah di sampaikan sebelumnya.

Disebutkan dalam Al-Qur'an surat apa? Yang ngacung dan maju menyebutkan suratnya serta membaca dengan tartil..!


Yang ditanyakan lagi seputar isi perbait syair kisah Rasul (tausiyah ustadz) jadi sambung..?

Sampai kurang lebih10 pertanyaan (karena waktu terbatas) maka ditutup dengan shalawatan, dan Do'a oleh pengawas PAI Kecamatan Lowokwaru, mendoakan yang hadir dan kemudian pamit undur diri.

Kegiatan ini berjalan dengan tertib dan rapi sambil membawa pirajti, dilanjutkan dengan Pembagian hadiah lomba keagamaan dalam rangka memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW.


Fach/Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lautan Putih SDNP1 Memintal Cinta pada Rasulullah di Masjid Al Hikmah UM Malang

Trending Now