Kisah 3 Bocah Blimbing Malang yang Mendapat Bea Siswa dari Hotel Grand Mercure Mirama Malang

Admin JSN
24 Oktober 2022 | 12.06 WIB Last Updated 2022-10-24T05:06:44Z
Kisah 3 Bocah Blimbing Malang yang Mendapat Bea Siswa dari Hotel Grand Mercure Mirama Malang
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Berada di antara tamu undangan khusus internal perayaan 1st Anniversary Hotel Grand Mercure Malang, 3 bocah terlihat duduk ta'dzim mengelilingi meja bundar. Didampingi wali masing-masing 3 anak yang masih SD itu terlihat duduk, diam, tenang. Ikut menikmati sajian penampilan dari panggung perhelatan di ruang Ball Room hotel, Minggu 23/10/2022.

Merasakan mendapat anugerah rizki yang luar biasa 3 bocah yang kesemuanya beralamat di kecamatan Blimbing Kota Malang itu mengaku bahagia. Pasalnya tidak seperti santunan biasa, hadiah luar biasa mereka dapatkan dalam acara tersebut. Yakni mendapat hadiah beasiswa mulai detik menerima hingga lulus SMA. 

"Alhamdulillah saya dapat beasiswa," cetus Ahmad Maulana kepada Jatim Satu News di Ball Room Hotel Grand Mercure.

Hadir bersama sang ibu Muinah, Ahmad Maulana merupakan pelajar kelas 5 SDNU Blimbing. Beralamat du LA Sucipto RT 10/ RW 06. 

"Sudah 2 tahun ini ditinggal ayahnya wafat. Alhamdulillah 2 hari lalu tepatnya hari Jumat mendapat panggilan dari pak RT untuk menerima bea siswa," tutur Muinah di samping anaknya.

Duduk di sebelah kanannya seorang bocah perempuan dan wanita dewasa dengan anak dalam gendongan. Merupakan penerima beasiswa pula bocah cilik itu bernama Intan Kalefi Purnamasari beralamat di Jalan Panji Suroso Gang 1 A. Pelajar kelas 3  SDN Purwodadi 2 Blimbing Malang.

"Sudah hampir setahun ini suami saya meninggal. Ini adiknya masih belum 1 tahun sedangkan yang menerima beasiswa kakaknya Intan. Alhamdulillah, bersyukur sama Pak RT diberitahu anak bisa dapat," cetus Sunarsih, ibu 2 bocah tersebut sambil menggendong adik Intan.

Satu lagi penerima beasiswa, yakni Siti Aisyahtul Mukarommah, siswa kelas 6 SD Purwodadi 2. Datang  diantar pakdenya Adi Purnomo. Bocah yang akan menempuh pendidikan di SMP ini telah kehilangan ibu sejak kelas 1 SD. Ayahnya kuli bangunan, sedang bekerja merantau ke Jawa Tengah saat dia menerima beasiswa ini sehingga diantar Pakdenya.

"Ibunya adik saya, sampai hari ini ayah Aisyah belum menikah, sehari-hari ikut dengan saya juga, hanya saja sekarang sedang nguli bangunan di Jawa Tengah. Jadi saya yang merawat Aisyah," ungkap Lelaki yang tinggal di Plaosan Timur itu.

Merasakan syukur luar biasa, wali dari ketiga penerima beasiswa itu mengharapkan kebaikan terus untuk Grand Mercure. 

"Semoga Grand Mercure terus meraih keberhasilan, tetap dalam lindungan Tuhan, agar kegiatannya menebar kebaikan berkelanjutan. Memberi manfaat pada orang-orang seperti kami," terang Sunarsih, disepakati 2 wali yang lain. 

Ans
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kisah 3 Bocah Blimbing Malang yang Mendapat Bea Siswa dari Hotel Grand Mercure Mirama Malang

Trending Now