Ciptakan Petani Cerdas ! FKKS Robatal Dukung Pemdes Lepelle Adakan Palatihan Pengenalan TTG

Admin JSN
12 Oktober 2022 | 06.35 WIB Last Updated 2022-10-11T23:58:02Z

SAMPANG I
JATIMSATUNEWS.COM: Forum Komunikasi Kecamatan Sehat ( FKKS ) Kecamatan Robatal mendukung penuh dan mengapresiasi terhadap kegiatan pelatihan teknologi tepat guna (TTG) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Lepelle, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang Madura, Provinsi Jawa Timur. 

"Perkembangan Ilmu dan Teknologi sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat dari semua aspek. Hal ini juga berdampak pada cara untuk bertani. Berbagai peralatan canggih dapat membantu warga masyarakat dalam bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Dan Alhamdulillah Pemerintah Desa ( Pemdes ) Lepelle peka terhadap persoalan seperti ini, dengan cara mengadakan pelatihan teknologi tepat guna sekaligus dengan prakteknya," kata Jauzi ketua FKKS Kecamatan Robatal saat di konfirmasi oleh awak media melalui WhatsApp pribadinya. Rabu, 12/10/2022.

Pemuda yang juga aktif di Karang Taruna Desa Torjunan itu juga mengatakan, kegiatan pemberdayaan di bidang pertanian seperti apa yang dilakukan oleh Pemdes Lepelle ini patut di contoh oleh Desa lainnya. 

"Dan Alhamdulillah Pemerintah Desa kami selalu memberikan fasilitas dan bimbingan terhadap para Gapoktan di Desa Torjunan yang bekerjasama dengan Koordinator BPP Kecamatan Robatal. Jadi sekali lagi, kami FKKS Kecamatan Robatal sangat mendukung dan mengapresiasi terhadap inovasi dan semangat Pemerintah Desa Lepelle untuk memberikan bimbingan sekaligus dengan prakteknya," ungkapnya.

Jauzi juga menambahkan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menjelaskan penggunaan alat dan teknologi dibidang pertanian yang tepat guna baik alat pertanian tradisional maupun modern pada kelompok tani.

"Semoga ilmu yang didapat dari pelatihan TTG yang digelar oleh Pemerintah Desa Lepelle ini dapat diaplikasikan oleh para Gapoktan dan Poktan,"harapnya.

Fach

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ciptakan Petani Cerdas ! FKKS Robatal Dukung Pemdes Lepelle Adakan Palatihan Pengenalan TTG

Trending Now